fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

4 Kandidat Kepala Daerah Telah Mendaftar di Konvensi Partai Nasdem

Taliwang, KOBAR – Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memiliki semangat untuk menjadi partai pengusung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada yang bakal digelar Desember 2015 mendatang, sehingga partai yang didirikan oleh Surya paloh itu, menggelar konvensi untuk menetapkan kandidat yang bakal diusung atau disodorkan pada koalisi partai pengusung nantinya.

Juru bicara partai Nasdem, Masadi SE, kepada media ini mengatakan, pengambilan formulir telah dibuka dan akan ditutup pada 5 Maret mendatang, sekaligus penyerahan kembali berkas yang dibutuhkan sebagai syarat konvensi. “Kami sudah buka jadwal pengambilan formulir pendaftaran, bahkan sudah diumumkan secara terbuka, karena konvensi yang digelar memang terbuka kepada siapapun juga,” ucapnya.

Pada hari pertama pembukaan pengambilan formulir yang dilaksanakan kemarin, ada empat kandidat yang datang untuk mengambil formulir. Mereka adalah, Mustakim Patawari LM, anggota DPRD KSB dari partai Demokrat, Andi Azis, tokoh masyarakat KSB dan Drs H Muhammad Nur Yasin atau yang akrab disapa Ust Nun, salah seorang ulama KSB, dan Kusmayadi ST SKM MM Mars, PNS Aktif.

Masih keterangan Masadi, dirinya yakin bahwa yang akan mengambil formulir tidak hanya beberapa nama itu saja, karena sudah ada komunikasi dari sejumlah nama kandidat akan ikut dalam konvensi tersebut, hanya mereka belum menetapkan waktu pengambilan formulir. “Ada beberapa nama calon yang sudah muncul sebagai kandidat telah menyampaikan kesiapan untuk ikut konvensi, jadi kita hanya menunggu kedatangannya di sekretariat,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Masadi, juga membeberkan jika jumlah kursi milik partai Nasdem di DPRD KSB hanya satu kursi, sehingga untuk menjadi partai pengusung harus berkoalisi dengan parpol lain. Hal itu telah disampaikan kepada para kandidat yang telah dan akan mengambil formulir, termasuk diminta untuk membangun komunikasi politik dengan parpol lain yang bisa menjadi rekan koalisi nantinya.

Diakui juga jika secara politis partai telah membangun komunikasi dengan parpol lain, tetapi belum mengerucut pada kesepakatan dalam penetapan komposisi pasangan calon, karena masing-masing parpol harus melaksanakan amanat partai, termasuk menggelar konvensi. “Komunikasi antar partai telah dilakukan, namun sama-sama belum bisa menetapkan keputusan, karena perintah partai yang harus awal dilaksanakan adalah konvensi atau mencari kandidat,” bebernya.

Diingatkan Masadi, selama proses konvensi belum rampung digelar, maka partai belum bisa menentukan sikap politik apalagi sampai mendukung salah satu pasangan calon. “Ini tahapan partai yang sedang kita laksanakan, jadi belum ada keputusan politik apapun sampai saat ini,” pungkasnya. (kimt)

Don`t copy text!