PTBHJ akan Berikan Mobil Tangki Untuk Desa Tambak Sari

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Mobil-Tangki

PTBHJ akan Berikan Mobil Tangki Untuk Desa Tambak Sari

Poto Tano, KOBAR – PT Bumi Harapan Jaya (PTBHJ) akan memberikan mobil tangki untuk Desa Tambak Sari, agar bisa dipergunakan dalam penyediaan air bersih yang menjadi persoalan masyarakat selama ini. Mobil yang akan diserahkan itu sudah ada, namun belum dilakukan serah terima, lantaran masih menunggu kelengkapan berkas administrasi.

Humas PTBHJ, Iman Susila SH, kepada media ini, kemarin, mengaku, mobil tangki yang akan diserahkan itu merupakan salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat Tambak Sari yang menjadi lokasi beroperasinya perusahaan. “Ini salah satu program CSR perusahaan kepada masyarakat Tambak Sari,” ucapnya.

Diakui Iman sapaan akrabnya, perusahaan sangat komit untuk melaksanakan CSR, hanya saja bentuk program yang akan dilaksanakan harus dikaji dan dianalisa sesuai kebutuhan masyarakat secara umum, sehingga program yang dilaksanakan itu benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat. “Kita ingin program CSR yang dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat dan salah satu hasil evaluasi yang dilakukan saat ini adalah kesulitan air bersih, jadi dengan keberadaan mobil tangki itu bisa sedikit membantu masyarakat,” lanjutnya.

Iman tidak membantah bahwa kendaraan yang khusus mengangkut air itu sudah tersedia dalam lingkungan perusahaan, hanya saja masih dalam proses perampungan administrasi, karena saat dilakukan penyerahan, mobil tersebut harus sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat. Soal mekanisme pengelolaan kami dari perusahaan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat dan pemerintah Desa.

Diingatkan Iman, realisasi CSR perusahaan untuk tahap awal saat ini akan lebih fokus dalam lingkup kecamatan Poto Tano sebagai lokasi keberadaan tambak, namun tidak tertutup kemungkinan perhatian atau realisasi program CSR akan meluas untuk seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kades Tambak Sari, Muawiyah, yang dikonfirmasi terkait dengan rencana perusahaan untuk menyerahkan mobil tangki disambut baik, bahkan informasi itu telah didengar, termasuk sudah diketahui oleh masyarakat Tambak Sari. “Kami saat ini sedang menunggu proses penyerahan bantuan tersebut,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Muawiyah juga mengatakan, terkait dengan rencana penyerahan mobil tangki, pihaknya sudah mengundang semua kepada dusun dan ketua Rukun Tetangga (RT) untuk membahas masalah yang berhubungan dengan perusahaan, termasuk bentuk penanganan terhadap kendaraan yang akan diserahkan itu. “Kami bersyukur perusahaan akan merealisasikan komitmennya memperhatikan Desa Tambak Sari dan kami tunggu mobil tangki tersebut,” ujarnya.

Muawiyah mengakui bahwa cukup banyak harapan masyarakat bersama pemerintah Desa terhadap keberadaan perusahaan pembudidaya udang paname tersebut, sehingga ada komitmen bersama untuk menjaga keberlangsung operasional perusahaan. “Kami semua sepakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi perusahaan melaksanakan operasionalnya, karena perusahaan itu akan memberikan kontribusi besar kepada masyarakat dan pemerintah Desa,” ungkapnya. (kimt)

About Post Author

Don`t copy text!