Sekda KSB: RSUD Diminta Tingkatkan Pelayanan

Sekda KSB: RSUD Diminta Tingkatkan Pelayanan

Taliwang, KOBAR – Pengaduan masyarakat melalui media cetak maupun media sosial tentang dugaan adanya malapraktik di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) harus menjadi pelajaran dan cambuk untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sekda KSB, Dr Ir W Musyafirin MM, saat Rakor yang digelar kemarin, mengingatkan kepada seluruh jajaran pelayan medis dalam lingkup RSUD untuk memaknai pelayanan sebagai bagian dari pengorbanan dan tanggung jawab yang diberikan kepada masyarakat sebagai pasien.

“Pelayanan harus sungguh-sungguh agar tidak ada masyarakat yang dirugikan,” tukasnya. Dia juga mengatakan bahwa pelayanan publik di bidang kesehatan merupakan tugas kemanusiaan yang paling penting. Hal ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Direktur RSUD, dr Hj Dwidia Mertasari pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan yang diberikan selama ini dirasakan tidak maksimal.

Masih keterangan Hj Dwidia, selama ini dalam memberikan pelayanan telah terbagi dalam 4 kelompok berdasarkan urutan yang mesti ditolong, yaitu Merah (kelompok pasien darurat yang terancam meninggal), Kuning (Pasien yang apabila tidak tertolong, akan cacat atau meninggal), Hijau (pasien luka ringan), dan Hitam (pasien sudah meninggal).

Terkait permasalahan yang terjadi, pihak RSUD belum bisa memberikan jawaban pasti karena dokter yang menanganinya saat itu, sedang workshop di Jakarta. “Hal ini akan menjadi pertanggungjawaban pihak RSUD,” ujarnya. (kimt)

Don`t copy text!