fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pelayanan RSUD Asy-Syifa’ Dinilai Buruk

“Loket Pendaftaran Hanya Satu”

Taliwang,  KOBAR – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat kembali menuai kritikan dari sejumlah pasien. Perjuangan untuk mendapatkan pemeriksaan dokter yang mungkin hanya sekitar dua hingga lima menit, harus ditempuh dalam waktu berjam-jam lamanya. Ini disebabkan pendaftaran pasien di loket masih dilakukan secara manual, dan hanya ada satu loket pendaftaran yang tersedia, hingga mengakibatkan antrian mengular panjang.

“Untuk mendaftar sebagai pasien, saya terpaksa harus menunggu hampir satu jam lamanya mas. Belum lagi antri ketika di dokter dan antri waktu nunggu obat,” kata Yusuf, Warga Kelurahan Bertong, salah seorang Pasien  yang datang untuk berobat ke RSUD, kepada awak media ini, Jumat, (1/3).

Menurutnya, pelayanan prima kepada pasien dan keluarga pasien sudah seharusnya menjadi prioritas pihak RSUD. Ketersediaan jumlah loket yang minim jangan dibiarkan berlarut. Harus segera ditambah, agar tidak membuat pasien telat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Menanggapi hal itu, otoritas RSUD Asy-Syifa’, melalui Kepala Bidang Instalasi Rehabilitasi Medik (IRM), Andy Suhaery SST, tak memungkiri kerap terjadinya antrian panjang calon pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD.

“Kita akui ada kendala soal loket pendaftaran calon pasien yang saat ini cuma ada satu, sementara jumlah pasien yang terbilang banyak setiap harinya. Secepatnya akan kita atasi dengan menambah loket-loket baru,” sebutnya. Namun demikian, ia menjamin bahwa pelayanan kesehatan tetap berjalan baik. “Sampai saat ini pelayanan kesehatan tetap terjaga baik, meski jumlah pasien setiap harinya terus meningkat,” tandasnya. (kdon)

Don`t copy text!