fbpx
Tahun 2015 akan Digelar Liga PSKT

Tahun 2015 akan Digelar Liga PSKT

Taliwang, KOBAR – Persatuan Sepakbola Kemutar Telu (PSKT) merupakan klub bola amatir milik Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Bahkan klub bola ini telah mewakili KSB pada liga Nusantara tingkat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar beberapa waktu lalu, namun belum berhasil tembus menjadi jawara.

Ambisi untuk tembus sebagai klub profesional, managemen PSKT akan melakukan berbagai terobosan agar bisa mendapatkan pemain berbakat untuk memperkuat PSKT pada liga mendatang, sehingga berencana pada tahun 2015 mendatang akan menggelar liga PSKT, bukan pertandingan antar klub seperti yang sedang dilaksanakan saat ini.

Ketua umum PSKT, Dr Ir W Musyafirin MM saat membuka pertandingan antar klub memperebutkan piala bergilir PSKT cup mengatakan, pertandingan yang digelar saat ini lebih pada proses pencarian klub yang akan berlaga pada liga mendatang. “Ini proses awal, karena pada awal tahun 2015 mendatang sudah bisa digelar liga PSKT, namun liga itu tidak boleh mengambil pemain dari luar Bumi Pariri Lema Bariri,” timpal Pirin sapaan akrabnya.

Liga yang akan digelar nanti selain sebagai motivasi kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat sepakbola, juga akan menjadi ajang seleksi pemain yang bakal memperkuat PSKT. “PSKT butuh pemain asal KSB yang mumpuni, agar bisa masuk pada liga profesional, jadi salah satu cara yang dilakukan dengan seleksi. Untuk seleksi harus ada pertandingan seperti liga,” tandas Pirin yang juga sekda KSB itu.

Sementara ketua harian PSKT, Manawari yang dikonfirmasi mengaku cukup apresiatif atas keinginan ketua umum, sehingga pihaknya akan mulai mempersiapkan model dan proses untuk pelaksanaan liga. “Ini adalah langkah maju persepakbolaan di KSB, tinggal sejauhmana masyarakat itu merespon dan mendukungnya,” tandas Manawari.

Diingatkan Manawari, liga internal belum pernah digelar selama ini, karena penyelenggara baik dari berbagai desa maupun Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) cabang KSB hanya menggelar kompetisi atau pertandingan antar klub, sementara PSKT mendatang akan menggelar liga dengan limit waktu kisaran setahun lamanya, sebab akan dikenal sistem tandang dan kandang. (kimt)

Don`t copy text!