fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Komisi II Tagih Janji Bulog NTB

Taliwang, KOBAR – Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menagih janji Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre NTB untuk segera merealisasikan pembangunan gudang Bolug di Bumi Pariri Lema Bariri.

Sekretaris komisi II, Agusfian SE mengatakan, sejumlah syarat pembangunan Bulog sudah terpenuhi, termasuk telah menghibahkan lahan seluar 2,6 hektar di Kecamatan Seteluk. “Hibah lahan yang menjadi salah satu permintaan sudah dilakukan, tetapi kenapa sampai saat ini belum juga ada proses pembangunannya,” timpal Agung sapaan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Dibeberkan Agung, informasi yang pernah diterima dari beberapa anggota dewan terdahulu, pembangunan gudang itu terkendala beberapa persoalan, diantaranya soal lokasi dan lahan. Karena mendapat peluang itu, pemerintah KSB akhirnya menyepakati untuk menghibahkan lahan kepada Bulog. “Alasannya sertifikatnya belum selesai, nah sekarang sudah rampung, bulog lagi yang terus mengulur pembangunan itu,” sesalnya.

Diingatkan Agung, pembahasan pembangunan gudang bulog itu dilakukan pada periode jabatan anggota dewan lama. Pertemuan itu bahkan sudah mencapai sejumlah kesepakatan, termasuk rencana dan waktu pembangunannya. “Kami sebagai anggota Dewan periode sekarang harus mengejar untuk segera bisa direalisasikan pembangunan gudang, karena fasilitas itu sangat dibutuhkan oleh para petani,” lanjut Agung.

Agung juga menyampaikan alasan harus mengejar terus pembangunan itu adalah, selama ini KSB dikenal sebagai salah satu lumbung padi NTB. Hasil pertanian yang melimpah tidak didukung dengan kemampuan gudang yang memadai. “Gudang ini sangat penting, kita minta Bulog bisa memahami hal itu. Kalaupun ada masalah, kenapa tidak dikomunikasikan dengan kami,” terangnya. (kimt)

Don`t copy text!