fbpx
Dipercepat Proses Penetapan Fraksi

Dipercepat Proses Penetapan Fraksi

Taliwang, KOBAR – Proses penetapan komposisi fraksi dan penetapan pimpinan definitif akan dipercepat. Buktinya, hari pertama kerja pada Rabu 20/8 kemarin langsung digelar rapat internal anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk membahas persiapan tentang berbagai alat kelengkapan Dewan.

Wakil ketua sementara, Fud Syaifuddin ST yang ditemui dalam ruang kerjanya mengakui jika sudah ada kesepakatan bersama akan bergerak cepat untuk melakukan proses penetapan fraksi dan pimpinan definitif, agar DPRD KSB bisa segera bekerja dalam mengawal pembangunan Bumi Pariri Lema Bariri.

“Hari pertama kerja kita langsung manfaatkan untuk menggelar rapat internal untuk membahas beberapa hal penting terkait kelembagaan dewan,” ucap Fud sapaannya.

Untuk fraksi, seluruh parpol telah diminta untuk segera melayangkan surat keputusan akan berkoalisi dengan parpol mana dan apa nama fraksi koalisinya. Surat itu harus sudah diterima pimpinan paling lambat Jum’at.

Pada Selasa 26/8, DPRD berencana menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan nama fraksi beserta komposisinya. “minggu depan sudah ada penetapan fraksi dan proses pengusulan unsur pimpinan dari parpol pemenang pemilu,” lanjut Fud.

Masih keterangan Fud, untuk unsur pimpinan mungkin prosesnya tidak terlalu panjang, karena yang dibutuhkan hanya rekomendasi dari partai, agar dilanjutkan oleh pimpinan kepada Gubernur NTB untuk penetapannya. “Saya kira sudah ada rekomendasi dari masing-masing partai yang memiliki kewenangan untuk mengusung pimpinan, hanya saja proses harus tetap dilalui sesuai mekanismenya,” beber Fud.(Kimt)

Don`t copy text!