FP2KSB Siap Berkontribusi Bangun KSB

FP2KSB Siap Berkontribusi Bangun KSB

Taliwang, KOBAR – Sejumlah perusahaan besar siap untuk berkontribusi untuk membangun Bumi Pariri Lema Bariri. Sepakat untuk berkontribusi mereka langsung membentuk Forum Perusahaan Peduli Kabupaten Sumbawa Barat (FP2KSB).

Rapat pembentukan yang difasilitasi Bupati KSB di ruang rapat terbatas pada rabu 3/9 kemarin menunjuk pemilik PT. Indotan, H Robert Niriyudo sebagai ketua, sementara perwakilan PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT), H Syarafuddin Djarot sebagai wakil ketua.

H Robert Niriyudo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menegaskan, forum yang dibentuk tidak terkait dengan urusan politik, namun lebih pada pembuktian tentang adanya kepedulian perusahaan yang beroperasi terhadap pembangunan KSB. “Kami ingin buktikan kepedulian terhadap KSB yang menjadi daerah tempat beroperasinya perusahaan,” ucap H Robert sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu H Robert mengaku, kesepakatan untuk membentuk forum sebenarnya sejak dulu, agar bisa menjadi wadah bagi para perusahaan untuk menyampaikan persoalan, termasuk dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di KSB. “Forum ini akan menjadi tempat berkumpul para pengusaha yang beroperasi di KSB, agar bisa saling tukar pikiran dan diskusi tentang apa yang bisa dilakukan untuk pembangunan KSB,” lanjut H Robert.

Apa kontribusi yang akan diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan KSB, H Robert mengaku masih akan dibahas lebih lanjut, baik secara internal perusahaan maupun kelembagaan forum. “Soal kontribusi ditunggu aja setelah ada pembahasan masing-masing, namun yang pasti forum ini akan berbuat banyak untuk KSB,” janji H Robert.

Masih keterangan H Robert, forum ini juga untuk menjawab pertanyaan masyarakat selama ini, dimana menganggap perusahaan yang beroperasi tidak peduli, padahal sudah banyak bentuk kepedulian yang dilaksanakan. “Forum ini akan mengkoordinir bentuk kontribusi atau bantuan yang akan diberikan kepada KSB, termasuk akan menjadi wadah untuk memberikan kontribusi pemikiran terhadap pelaksanaan pembangunan di KSB,” timpalnya.

Sementara H Syarafuddin Djarot pada kesempatan itu menegaskan, forum ini bukan sekedar berbicara apa yang menjadi kontribusi kepada KSB, tetapi juga akan membuka ruang bagi perusahaan untuk menyampaikan keluhan atau permasalahannya, sehingga terlihat sinkronisasi antara pemerintah dengan perusahaan.

Perwakilan perusahaan yang hadir dalam pembentukan itu adalah, dari PT. Indotan, PT. NNT, PT. Unichamp, PT. BPM, PT. NOP, PT. Trakindo, PT. PBU dan PT. BHJ. (kimt)

Don`t copy text!