fbpx
Ayo, Awasi Kinerja Dewan!

Ayo, Awasi Kinerja Dewan!

Taliwang, KOBAR – Kinerja DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selama ini tidak dalam pengawasan maksimal masyarakat, bahkan terkesan masyarakat lebih pada pembiaran, karena merasa tidak diberikan ruang untuk memberikan masukan maupun kritik dan saran, atas kinerja yang dilaksanakan.

Anggota Dewan periode 2014-2019 tidak ingin bekerja tanpa pengawasan masyarakat, justru menantang untuk dikritisi serta berjanji akan memberikan ruang terbuka bagi masyarakat untuk memberikan sarana, selama itu akan memacu kinerja dan pembangunan Bumi Pariri Lema Bariri.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB), Agusfian SE, kepada media ini, mengatakan, anggota Dewan adalah wakil yang diberikan mandat untuk bekerja menyuarakan apa yang menjadi aspirasi. Jika dianggap tidak mampu atau tidak melaksanakan fungsinya, maka masyarakat memiliki kewajiban untuk menegur atau mengkritisinya, serta mengingatkannya.

“Ayo awasi kinerja Dewan,” ucap Agung, sapaan akrabnya.

Agung juga mengaku, akan mengajak masyarakat untuk terlibat secara langsung mengawal kinerja DPRD KSB, serta akan membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan saran tentang langkah tepat untuk dilaksanakan, agar apa yang menjadi fungsi dan kewenangan mereka bisa dimaksimalkan.

Mantan pendemo ini juga berjanji akan bereaksi keras terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat. Namun untuk mengetahui apa kebijakan pemerintah yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, diperlukan adanya pemberitahuan atau laporan langsung masyarakat.

“Saya sendiri akan bereaksi keras, kalau memang ada laporan tentang penyimpangan yang dilakukan pemerintah,” timpal Agung.

Wakil Ketua DPRD KSB sementara, Fud Syaifuddin ST, juga mengatakan hal yang sama, bahkan dirinya, aku Fud, sudah membangun komunikasi dengan seluruh anggota DPRD KSB untuk bekerja lebih maksimal, melaksanakan apa yang menjadi amanat masyarakat.

“Yakin saja ada sistem kerja yang berbeda anggota DPRD KSB yang sekarang dengan periode yang lalu,” tandas Fud.

Keyakinan itu, tambahnya, dapat dilihat dari komposisi keanggotaan saat ini. Dimana, lebih banyak kalangan muda yang energik, serta memiliki background sebagai aktifis, yang sangat serius untuk berbicara tentang kepentingan rakyat.

“Ayo kritik kami, beri saran dan kawal kinerja kami,” pungkas politisi asal Kelurahan Sampir ini. (kimt)

Don`t copy text!