AMMAN Berangkatkan 12 Orang Talenta Muda KSB Ke Akademi Sepak Bola PSS Sleman

Menu

Mode Gelap

BOLA & SPORTS · 8 Jun 2023

AMMAN Berangkatkan 12 Orang Talenta Muda KSB Ke Akademi Sepak Bola PSS Sleman


AMMAN Berangkatkan 12 Orang Talenta Muda KSB Ke Akademi Sepak Bola PSS Sleman Perbesar

Taliwang, KOBARKSB.com – Sebanyak 12 orang talenta muda asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dilaporkan telah diberangkatkan oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) untuk mengikuti akademi sepak bola di PSS Sleman Development Center selama 1 tahun, melalui program AMMAN Football Fellowship.

Sebelumnya, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) bersama dengan PSS Sleman telah melaksanakan pelatihan sepak bola secara intensif bagi anak-anak di bawah usia 15 tahun (U-15) asal KSB. Kegiatan pelatihan atau Coaching Clinic Batch 2 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan pada Januari 2023.

Sekitar 80 atlet usia muda yang telah diseleksi oleh Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI KSB dan PSS Sleman, menjalani sesi Coaching Clinic selama 2 hari (9-10 Mei 2023), bertempat di 3 Lapangan Sepak Bola, antara lain; Lapangan Maluk, Lapangan Benete, dan Lapangan Sekongkang. Pada Coaching Clinic kedua ini, PSS Sleman menghadirkan 3 atlet profesional, yaitu; Saddam Gaffar, Dimas Fani, dan Ifan Nanda.

Ketua Harian ASKAB PSSI KSB, Amar Nurmansyah, menyatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan acara pelatihan ini, dan pihaknya sangat mengapresiasi peran serta AMMAN mengembangkan talenta muda sepak bola di KSB. 

“AMMAN telah menginisiasi program yang begitu luar biasa untuk kemajuan KSB. Program ini dapat membantu anak muda kita dalam mengembangkan bakat olahraganya, khususnya sepak bola. Kami sangat mengapresiasi serta berharap para peserta dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan menerapkan sportivitas dalam bertanding,” ujar Amar.

Sementara itu, Vice President Social Impact AMMAN, Priyo Pramono, menjelaskan, bahwa program Coaching Clinic ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan, terutama dalam hal olahraga melalui payung kegiatan #Sports4Development. 

“Salah satu program unggulan yang kami selenggarakan ini merupakan salah satu wadah pengembangan diri yang luar biasa melalui olahraga dan sepakbola. Kesempatan berlatih dengan tim profesional tentunya akan memberikan wawasan dan pengalaman luar biasa mengenai kerja keras, etos kerja, kemandirian dan teamwork. Kami berharap kesempatan ini akan digunakan sebaik-baiknya oleh para anak-anak muda KSB yang berangkat, dan turut mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat. Tingkat keberhasilan dari program ini akan dimonitor secara berkala dan hasil yang baik akan menjadi titik tumpu kami untuk memperluas program kedepannya,” kata Priyo.

Para peserta Coaching Clinic ini, terang Priyo, diseleksi menjadi 12 besar yang akan diberangkatkan untuk mengikuti akademi sepak bola di PSS Sleman Development Center selama 1 tahun, melalui program bernama AMMAN Football Fellowship. Selain mengikuti pelatihan sepak bola, para atlet muda ini juga akan mengikuti pendidikan formal di Sleman. 12 nama atlet muda telah terpilih untuk mengikuti program AMMAN Football Fellowship, antara lain:

  • Muftin Al Mufti Anam – SMPN 6 Seteluk
  • Nabil Nanda Wijaya – SMPN 1 Seteluk
  • Hendra – SMPN 1 Sekongkang
  • Ramdani Saputra – SMPN 1 Poto Tano
  • M. Ridho Hamdani – SMPN 1 Maluk
  • M. Nabil Fitrah – SMPN 1 Seteluk
  • Gibran Zaky – SMPN 1 Seteluk
  • Irgi Ahmad – SMPN 1 Poto Tano
  • Duta Pahluwa Duana – SMPN 1 Taliwang
  • Panji Dwinata – SMPN 6 Seteluk
  • Ariel Agus Sopyan Britama – SMPN 1 Seteluk
  • Michael Gabriel Lele – SMPN 1 Maluk

Kerja sama antara AMMAN dengan PSS Sleman, tandas Priyo, terjalin karena klub tersebut telah berhasil melahirkan atlet-atlet yang mampu menembus Tim Nasional. PSS Sleman juga mempunyai program pembinaan usia dini yang telah menghasilkan beberapa atlet ternama yang bermain di Liga 1 Indonesia. 

Lokasi PSS Sleman di DI Yogyakarta yang merupakan Kota Pelajar, tambah Priyo, juga diharapkan dapat mendukung kondusivitas pendidikan para atlet muda KSB, sehingga dapat lebih fokus dan menjadi atlet yang kompeten. (*/krij)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 94
    Bupati Sumbawa Barat Lepas 50 Orang Penerima Program Beasiswa D3 Amman MineralTaliwang, KOBARKSB.com - Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, melepas 50 orang putra-putri terbaik daerah yang berhasil mendapatkan beasiswa D3 Program Unggulan AMMAN tahun 2023. Ini merupakan program unggulan bidang pendidikan yang didanai sepenuhnya oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). PT AMNT merupakan perusahaan tambang tembaga dan emas yang…
  • 93
    Amman Mineral Jadi Sponsor Utama Liga KSB Berhadiah Total Rp 500 JutaTaliwang, KOBARKSB.com - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) berkomitmen menciptakan ekosistem sepak bola yang kompetitif dan inklusif di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan menyelenggarakan Liga KSB.  Liga ini merupakan kompetisi sepak bola dengan rentang umur U-18, U-15 baik putra dan putri, serta kompetisi yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas. Liga…
  • 92
    Sumbawa Barat Miliki Rumah Produksi Gula Aren Bersertifikasi BPOMSekongkang, KOBARKSB.com - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, H W Musyafirin, meresmikan rumah produksi gula aren di Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang. Rumah produksi gula aren ini merupakan binaan langsung dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). “Kita harap rumah produksi ini mampu memproduksi gula aren terbaik. Tak hanya gula aren, tapi…
  • 91
    Pemda KSB Yakin Target PAD Tahun 2023 100% TercapaiTaliwang, KOBARKSB.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (Pemda KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2023 akan terealisasi 100 persen. Diketahui, target PAD KSB berkisar Rp 108 miliar lebih. “Kita optimis target ini terealisasi 100 persen sampai 31 Desember 2023. Sekarang saja, kita…
  • 89
    Alumni BLK KSB Bingung Mau Ke Mana“Pemerintah Dituntut Peduli” Taliwang, KOBARKSB.com - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang berada di Kecamatan Poto Tano, dilaporkan hingga saat ini telah meluluskan sekitar ratusan orang siswa. Alumni BLK tersebut berasal dari hampir seluruh Kecamatan yang ada di KSB. Namun setelah lulus pelatihan, banyak dari mereka yang…
  • 89
    Kepala Daerah dan Sekda Sibuk Tebar Pesona Hadapi 2024, Birokrasi di KSB Terkotak-kotak dan Berkinerja BurukTaliwang, KOBARKSB.com - Pasca diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa tahapan Pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022. Seketika tensi politik di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai memanas. Genderang perang antar bakal kandidat Kepala Daerah dan bakal calon legislatif pun telah ditabuh. Sayangnya, kondisi ini berakibat pada terkotak-kotaknya birokrasi setempat dan…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 293 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kejari KSB Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan Sekolah dan Mafia Tanah, Total Kerugian Negara Capai Rp 4,4 Miliar

21 Mei 2024 - 02:46

Kejari KSB Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan Sekolah dan Mafia Tanah, Total Kerugian Negara Capai Rp 4,4 Miliar - Titin Herawati Utara - Kajari KSB

Amman Mineral Kembali Buka 16 Lowongan Kerja di Tambang Emas Sumbawa Barat

20 Mei 2024 - 19:14

Amman Mineral Kembali Buka 16 Lowongan Kerja di Tambang Emas Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

Selamat Memperingati Hari Reformasi – Iklan Diskoperindag KSB

20 Mei 2024 - 17:49

Hari Reformasi - Diskoperindag KSB

Selamat Hari Kebangkitan Nasional – Iklan Diskoperindag KSB

19 Mei 2024 - 22:22

Harkitnas - Diskoperindag KSB

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat

2 Mei 2024 - 16:55

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat - Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Selamat Hari Pendidikan Nasional – Iklan Diskoperindag KSB

2 Mei 2024 - 11:38

Hardiknas - Diskoperindag KSB
Trending di PARIWARA
Don`t copy text!