Kepala Daerah dan Sekda Sibuk Tebar Pesona Hadapi 2024, Birokrasi di KSB Terkotak-kotak dan

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kepala Daerah dan Sekda Sibuk Tebar Pesona Hadapi 2024, Birokrasi di KSB Terkotak-kotak dan Berkinerja Buruk - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Kepala Daerah dan Sekda Sibuk Tebar Pesona Hadapi 2024, Birokrasi di KSB Terkotak-kotak dan Berkinerja Buruk

Taliwang, KOBARKSB.com – Pasca diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa tahapan Pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022. Seketika tensi politik di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai memanas. Genderang perang antar bakal kandidat Kepala Daerah dan bakal calon legislatif pun telah ditabuh. Sayangnya, kondisi ini berakibat pada terkotak-kotaknya birokrasi setempat dan membuat persoalan yang tengah dihadapi masyarakat menjadi terabaikan.

“Hampir setiap hari kita saksikan postingan foto Sekda dan Wabup kumpul bersama kelompok masyarakat sana sini. Itu muncul di beranda medsos kita mas. Narasi yang ditulis pun bertendensi politik. Belum lagi ada seorang ASN yang balihonya sudah terpampang di hampir setiap sudut jalan di KSB ini,” kata Jaya, Pemuda Brang Ene, saat berbincang bersama awak media ini, Sabtu, (6/8).

Padahal banyak sekali persoalan yang tengah dihadapi masyarakat, ucap Jaya, yang tak kunjung diatasi pemerintah. Terutama, menurut Jaya, terkait pengangguran dan ekonomi masyarakat yang belum pulih akibat pandemi Covid-19.

“Ekonomi masyarakat kan masih kembang kempis dan mangap mangap akibat Covid-19 mas. Harusnya itu yang mesti banyak disentuh. Belum lagi soal lapangan kerja yang sempit di tempat kita, yang membuat angka pengangguran terus meningkat. Bukan malah sibuk tebar pesona sana sini!,” ujar Jaya, dengan nada ketus.

Sementara itu, salah seorang ASN KSB, yang ikut nimbrung dalam pembicaraan ini, menyampaikan, bahwa kondisi birokrasi di KSB sudah mulai terkotak-kotak dan berkubu-kubu. Tentunya hal itu, kata ASN yang namanya enggan disebutkan itu, membuat kinerja birokrasi terpuruk.

“Semua orang sudah ambil posisi masing-masing. Ada yang pilih kubu Sekda, ada yang pilih kubu Wabup. Semua cari aman mas. Ada yang sudah terang-terangan, ada juga yang sembunyi-sembunyi,” kata ASN KSB, dengan raut muka ketakutan. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!