Mahasiswa dan Mahasiswi Undova Kompak Bergerak Bangun Ekonomi Desa di Sumbawa Barat

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Mahasiswa dan Mahasiswi Undova Kompak Bergerak Bangun Ekonomi Desa di Sumbawa Barat - KKN Mahasiswa Universitas Cordova di Desa Sermong, Taliwang, Sumbawa Barat

Mahasiswa dan Mahasiswi Undova Kompak Bergerak Bangun Ekonomi Desa di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBARKSB.com – Dengan mengusung tema “Pengembangan Ekonomi Desa Berbasis Digital”. Sebanyak 287 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Semester akhir Universitas Cordova (Undova) tinggal dan berbaur dengan masyarakat pada 16 Desa yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Posko KKN Mahasiswa Undova di Desa Moteng, Brang Rea

“KKN tematik tahun ini diikuti oleh 287 orang mahasiswa yang tersebar di 16 Desa yang ada di KSB. Mereka akan tinggal bersama masyarakat setempat selama beberapa hari kedepan,” tutur Akhairuddin, Ketua Lembaga Riset, Publikasi, dan Pengabdian Pada Masyarakat (LRP2M), Undova, kepada awak media ini, Rabu, (3/8).

Posko KKN Mahasiswa Undova di Desa Kelanir, Seteluk

KKN tematik ini, jelas Akhairuddin, merupakan bentuk pembelajaran aktif yang dilakukan oleh mahasiswa bersama dosen pembimbing mereka, guna memberikan sumbangsih dan pengabdian secara nyata kepada masyarakat.

Akhairuddin

“Mahasiswa dan Mahasiswi yang berada di desa-desa tersebut diharapkan dapat menggali potensi yang dimiliki Desa tempat mereka KKN, untuk kemudian dikembangkan dan dipetakan dalam bentuk digitalisasi,” jelas Akhairuddin.

Kegiatan KKN Mahasiswa Undova di Desa Moteng, Brang Rea

Dengan demikian, terang Akhairuddin, maka Pemerintah Desa setempat bisa terbantukan untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki oleh desa mereka.

Kegiatan KKN Mahasiswa Undova di Desa Kelanir, Seteluk

“Salah satu penyebab desa-desa sulit berkembang adalah karena SDM yang ada di desa terbatas. Oleh karena itu, pada kesempatan KKN kali ini kami berharap agar para Kades bisa memanfaatkan kehadiran mahasiswa bersama dosen pembimbing mereka seoptimal dan semaksimal mungkin,” demikian Ketua LRP2M Undova. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!