Hati-hati Makan Durian! Tidak Semua Makanan Bisa Dimakan Bersamaan dengan Durian

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Hati-hati Makan Durian, Tidak Semua Makanan Bisa Dimakan Bersamaan dengan Durian - Durian Montong

Hati-hati Makan Durian! Tidak Semua Makanan Bisa Dimakan Bersamaan dengan Durian

Meski teksturnya lembut dan sangat sulit berhenti untuk mengunyahnya, akan tetapi Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian. Sebab, memakan durian bersamaan dengan beberapa makanan tertentu dapat menimbulkan permasalahan pada kesehatan.

Makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian biasanya memiliki kandungan yang sama dengan durian. Akibatnya, efek dari memakan durian bersamaan dengan makanan tersebut tentu bisa fatal.

Berikut daftar makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian, dan wajib untuk diwaspadai:

1. Terong

Terong merupakan jenis sayuran yang tidak boleh dimakan secara bersamaan dengan buah durian. Terong diketahui dapat meningkatkan suhu tubuh saat dikonsumsi, tentu hal ini tidak baik dikonsumsi bersama dengan durian terutama bagi para pengidap penyakit jantung.

2. Kepiting

Jika terong dapat memicu peningkatan suhu tubuh menjadi lebih hangat, berbeda dengan kepiting yang membuat tubuh menjadi lebih dingin. Sementara buah durian akan memberikan efek kehangatan pada tubuh. Perbedaan yang mencolok ini tentu tidak baik jika dimakan secara bersamaan, terlebih kepiting dan durian mengandung kolesterol yang tinggi.

3. Daging Sapi dan Kambing

Daging sapi dan kambing dapat memberikan efek hangat dan panas setelah memakannya. Sama halnya dengan memakan buah durian. Jika makan durian bersamaan dengan daging akan meningkatkan risiko terjadi inflamasi atau peradangan pada tubuh.

Tips Memakan Durian yang Aman

Apabila Anda ingin memakan durian dengan aman dan tidak takut terkena berbagai penyakit, maka simak beberapa tips berikut:

– Buah dikonsumsi 8 jam setelah jatuh dari pohon. Kondisi buah durian pada saat itu menjadi kondisi terbaik, sebab memiliki aroma dan kematangan yang pas untuk dimakan.

– Buah durian tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena memiliki kandungan kalori yang tinggi. Jika durian dikonsumsi berlebihan maka akan meningkatkan berat badan dan menyebabkan mabuk durian.

– Bagi penderita diabetes, memakan buah durian wajib untuk dibatasi, karena durian mengandung gula fruktosa dan glukosa yang tinggi.

Demikian beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian, termasuk beberapa tips memakan durian yang aman. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. *** – KOBARKSB.com

About Post Author

Don`t copy text!