Hati-hati Makan Durian! Tidak Semua Makanan Bisa Dimakan Bersamaan dengan Durian

Menu

Mode Gelap

SENI HIDUP · 14 Jul 2022

Hati-hati Makan Durian! Tidak Semua Makanan Bisa Dimakan Bersamaan dengan Durian


Hati-hati Makan Durian! Tidak Semua Makanan Bisa Dimakan Bersamaan dengan Durian Perbesar

Meski teksturnya lembut dan sangat sulit berhenti untuk mengunyahnya, akan tetapi Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian. Sebab, memakan durian bersamaan dengan beberapa makanan tertentu dapat menimbulkan permasalahan pada kesehatan.

Makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian biasanya memiliki kandungan yang sama dengan durian. Akibatnya, efek dari memakan durian bersamaan dengan makanan tersebut tentu bisa fatal.

Berikut daftar makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian, dan wajib untuk diwaspadai:

1. Terong

Terong merupakan jenis sayuran yang tidak boleh dimakan secara bersamaan dengan buah durian. Terong diketahui dapat meningkatkan suhu tubuh saat dikonsumsi, tentu hal ini tidak baik dikonsumsi bersama dengan durian terutama bagi para pengidap penyakit jantung.

2. Kepiting

Jika terong dapat memicu peningkatan suhu tubuh menjadi lebih hangat, berbeda dengan kepiting yang membuat tubuh menjadi lebih dingin. Sementara buah durian akan memberikan efek kehangatan pada tubuh. Perbedaan yang mencolok ini tentu tidak baik jika dimakan secara bersamaan, terlebih kepiting dan durian mengandung kolesterol yang tinggi.

3. Daging Sapi dan Kambing

Daging sapi dan kambing dapat memberikan efek hangat dan panas setelah memakannya. Sama halnya dengan memakan buah durian. Jika makan durian bersamaan dengan daging akan meningkatkan risiko terjadi inflamasi atau peradangan pada tubuh.

Tips Memakan Durian yang Aman

Apabila Anda ingin memakan durian dengan aman dan tidak takut terkena berbagai penyakit, maka simak beberapa tips berikut:

– Buah dikonsumsi 8 jam setelah jatuh dari pohon. Kondisi buah durian pada saat itu menjadi kondisi terbaik, sebab memiliki aroma dan kematangan yang pas untuk dimakan.

– Buah durian tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena memiliki kandungan kalori yang tinggi. Jika durian dikonsumsi berlebihan maka akan meningkatkan berat badan dan menyebabkan mabuk durian.

– Bagi penderita diabetes, memakan buah durian wajib untuk dibatasi, karena durian mengandung gula fruktosa dan glukosa yang tinggi.

Demikian beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian, termasuk beberapa tips memakan durian yang aman. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. *** – KOBARKSB.com

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 73
    Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan TubuhHula Hoop adalah salah satu alat populer yang dikenal sebagai mainan anak. Alat ini cukup populer lebih dari 60 tahun terakhir dan kini bisa menjadi salah satu alat olahraga yang menyenangkan bagi orang dewasa. Manfaat olahraga hula hoop secara rutin dapat dirasakan tubuh dan juga bisa dilakukan secara menyenangkan bersama…
  • 72
    Angin Kencang dan Pohon Tumbang Terjadi di Taliwang, Pengguna Jalan Diminta Hati-hatiTaliwang, KOBARKSB.com - Selama 2 hari terakhir, hujan lebat disertai angin kencang dan petir dilaporkan terjadi di wilayah Taliwang, Sumbawa Barat. Akibatnya, salah satu pohon besar di jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa tumbang dan menutupi seluruh bahu jalan. "Telah terjadi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa, Sabtu, (7/5),…
  • 68
    Waspada Rabies - Dinas Pertanian KSBIklan Layanan Masyarakat Ini Disampaikan Oleh Bidang Peternakan, Dinas Pertanian, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat - KOBARKSB.com -
  • 68
    Gempa Bumi Dangkal M 4,5 Terjadi di Laut Sumbawa, Getaran Dirasakan di Sumbawa Barat dan Lombok TimurTaliwang, KOBARKSB.com - Stasiun Geofisika Mataram, melaporkan, bahwa pada hari Minggu, 12 Juni 2022, pukul 18.20.14 WITA, telah terjadi gempa bumi berkekuatan M 4,5, dengan episenter terletak pada koordinat 8,39° LS; 117,24° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 22 km barat laut Sumbawa, NTB, pada kedalaman 10 km.…
  • 68
    Polisi Gagalkan Peredaran 11,68 Gram Sabu di TaliwangTaliwang, KOBARKSB.com - Kembali Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di Taliwang, Sumbawa Barat. Kali ini, tim Satres Narkoba membekuk seorang Pemuda Kelurahan Sampir, Taliwang, yang diduga sebagai pelaku pengedar dengan barang bukti 11,68 gram sabu. “Terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu berinisial PA, laki-laki, usia…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 2,114 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mau Tampil Cantik? Inilah Cushion Terbaik yang Direkomendasi Beauty Vlogger

26 April 2023 - 20:47

Mau Tampil Cantik Inilah Cushion Terbaik yang Direkomendasi Beauty Vlogger - Make Over Cushion

Tips & Trik Cara Menyetrika Kerudung Anti Meleyot

8 Maret 2023 - 16:42

Tips & Trik Cara Menyetrika Kerudung Anti Meleyot - Wanita Berhijab

Sering Menyakiti Orang Lain, Tanda Gangguan Psikologis?

11 Februari 2023 - 20:53

Sering Menyakiti Orang Lain, Tanda Gangguan Psikologis - Memiliki Empati yang Rendah

Mensyukuri Hidup Tanda Mental Sehat

26 November 2022 - 08:54

Mensyukuri Hidup Tanda Mental Sehat - Keluarga Bahagia

Habbatussauda Mujarab Buat Kesuburan Pria dan Wanita

16 November 2022 - 21:10

Habbatussauda Mujarab Buat Kesuburan Pria dan Wanita - Obat Kuat Pria

Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan Tubuh

14 Oktober 2022 - 13:10

Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan Tubuh - Hula Hoop di Pantai
Trending di SENI HIDUP
Don`t copy text!