KSB Berhasil Pertahankan WTP 8 Kali Berturut-turut

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

KSB Berhasil Pertahankan WTP 8 Kali Berturut-turut - Bupati Sumbawa Barat Terima Predikat WTP dari BPK RI

KSB Berhasil Pertahankan WTP 8 Kali Berturut-turut

Taliwang, KOBARKSB.com – Sejak tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diketahui selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun berjalan. Termasuk pada tahun 2022, KSB kembali mendapatkan predikat WTP dari BPK.

Bupati KSB Menerima LHP LKPD KSB Tahun 2021 dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTB

Predikat tersebut diterima langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, bersama Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar, Selasa, (10/5), di Kantor BPK Perwakilan NTB, Kota Mataram. Sementara Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD KSB Tahun 2021 diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTB, Ade Iwan Ruswana.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD KSB didaulat untuk menyampaikan kata sambutan atas predikat WTP yang diraih KSB untuk LKPD tahun 2021. Dalam pidatonya, Kaharuddin menyatakan rasa syukurnya, karena LKPD KSB Tahun 2021 dinilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK.

Ketua DPRD KSB Saat Memberikan Kata Sambutan Atas Predikat WTP yang diraih KSB

“Kami rasa LKPD KSB tahun 2021 telah dibuat berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Kalaupun di sana sini mungkin masih terdapat kekurangan, tentunya masih dalam batas-batas toleransi dan tidak terlalu berpengaruh dalam pengambilan keputusan,” kata Kaharuddin Umar.

Tak lupa pada kesempatan ini, Kaharuddin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim auditor BPK yang terlibat dalam audit LKPD KSB tahun 2021. Kaharuddin menilai bahwa proses audit yang dilakukan BPK telah dijalankan secara independen, objektif, dan profesional. 

Bupati KSB dan Ketua DPRD KSB Menandatangani BAP Penyerahan LHP BPK RI

“Proses pemeriksaan BPK tentunya telah dijalankan dengan sangat profesional, berdasarkan standar audit yang telah diatur peraturan perundangan yang berlaku. Selanjutnya, atas LHP yang diserahkan, kami akan pelajari dan cermati dengan seksama dan penuh tanggung jawab,” demikian Ketua DPRD KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!