Dinas Pertanian KSB Beri Insentif Rp 15 Ribu Per Ekor Anjing yang Divaksin Rabies

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Dinas-Pertanian-KSB-Beri-Insentif-Rp-15-Ribu-Per-Ekor-Anjing-yang-Divaksin-Rabies-Vaksinasi-Rabies-Terhadap-Anjing-di-Sumbawa-Barat

Dinas Pertanian KSB Beri Insentif Rp 15 Ribu Per Ekor Anjing yang Divaksin Rabies

Taliwang, KOBARKSB.com – Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaporkan terus menggalakkan program vaksinasi rabies terhadap Hewan Penular Rabies (HPR) di KSB, terutama anjing dan kucing.

“Vaksin rabies gratis dan dapat dilakukan di Puskeswan terdekat atau dapat juga menghubungi petugas kami. Dan bagi 2 ribu ekor anjing yang divaksin rabies per hari ini, kami beri insentif Rp 15 ribu per ekor,” kata Suhadi, Kepala Dinas Pertanian KSB, kepada awak media ini, Kamis, (21/4).

Langkah ini, jelas Suhadi, diambil pihaknya untuk mengejar target 70% vaksinasi rabies terhadap anjing yang ada di KSB.

“Kita targetkan 70% anjing yang ada bisa mendapatkan vaksin rabies dalam jangka waktu sesegera mungkin,” tukas Suhadi.

(Sumber: Dinas Pertanian KSB)

Karena menurut data yang pegang pihaknya, terang Suhadi, bahwa total populasi anjing di KSB berjumlah 7.679 ekor. 3.412 ekor adalah anjing berpemilik dan 4.267 ekor merupakan anjing liar.

Sedangkan menurut standar yang berlaku, tambah Suhadi, bahwa agar suatu daerah aman dari rabies, minimal populasi HPR yang ada di daerah tersebut telah mendapatkan vaksin rabies hingga 70%.

“Jadi kami ajak segenap warga KSB untuk bersama-sama menekan dan mengendalikan penyebaran virus rabies dengan vaksinasi. Segera hubungi petugas kami, dan dapatkan insentif Rp 15 ribu untuk setiap ekor anjing,” tutup Kepala Dinas Pertanian KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!