Seekor Kucing Diduga Jadi Suspect Rabies di Sumbawa Barat

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Seekor-Kucing-Diduga-Jadi-Suspect-Rabies-di-Sumbawa-Barat-Kucing-Kampung

Seekor Kucing Diduga Jadi Suspect Rabies di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBARKSB.com – Tidak hanya anjing yang menjadi Hewan Penular Rabies (HPR). Kucing dan Kera juga termasuk HPR. Seekor kucing di Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, dilaporkan telah menggigit seorang warga setempat, dan diduga kuat kucing ini telah terpapar rabies.

(Sumber: Dinas Pertanian KSB)

“Iya, benar, ada seekor kucing di Kelurahan Kuang yang dilaporkan telah menggigit seorang warga. Terhadap kucing tersebut kami minta kepada pemiliknya untuk dikerangkeng,” tutur Suhadi, Kepala Dinas Pertanian KSB, kepada awak media ini, Rabu, (6/4).

Terhadap kucing tersebut, lanjut Suhadi, pihaknya tidak dapat melakukan pengambilan sampel untuk diuji di lab, karena pemilik kucing tidak bersedia.

(Sumber: Dinas Pertanian KSB)

“Sayangnya pemilik kucing tidak berkenan untuk menyerahkan kucingnya untuk dijadikan sampel untuk diuji di laboratorium. Sehingga kami minta kepada pemiliknya agar kucingnya dikerangkeng dan tidak boleh berkeliaran,” beber Suhadi.

Terkait kasus gigitan HPR di KSB terkini, terang Suhadi, bahwa sampai dengan Selasa, (5/4), telah terjadi 43 kasus dan telah tersebar di 8 Kecamatan yang ada di KSB.

(Sumber: Dinas Pertanian KSB)

“Sampai dengan kemarin, tanggal 5 April 2022, telah terjadi 43 kasus gigitan HPR di seluruh wilayah KSB. Sehingga kami minta kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap HPR yang ada di sekitarnya. Bagi pemilik hewan peliharaan yang termasuk HPR kami ajak untuk segera divaksin rabies,” tutup Kadis Pertanian KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!