KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Aturan Pakai Masker di Sumbawa Barat Diperlonggar - Sekda KSB - Amar Nurmansyah

Aturan Pakai Masker di Sumbawa Barat Diperlonggar

Taliwang, KOBARKSB.com – Ketua Harian Satgas Covid-19, Amar Nurmansyah, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), memperlonggar aturan tentang tata cara pemakaian masker di area terbuka dan ruang tertutup di KSB.

Hal tersebut diputuskan, setelah mempertimbangkan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin minim, serta perkembangan jumlah masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang semakin meningkat.

“Selama ini memang penggunaan masker bagi para pegawai di lingkup KTC diperketat, dikarenakan aparatur dalam memberikan pelayanan harus memastikan dirinya aman dari gangguan Covid-19. Tetapi meskipun begitu, dapat juga kita saksikan beberapa pegawai yang jika berada di luar ruangan mulai melepas masker,” kata Amar Nurmansyah, kepada awak media ini, Kamis, (19/5).

Sekda KSB Mengecek Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Sekolah

Bukan hanya untuk ASN, lanjut Amar, bahkan saat ini masyarakat pun diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker jika sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang. 

“Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker,” ujar Amar.

Sedangkan untuk masyarakat yang masuk kategori rentan dan lansia, tambah Amar, pihaknya tetap menyarankan untuk mengenakan masker saat beraktivitas. Termasuk juga untuk para ASN, saat melaksanakan apel pagi tetap harus menggunakan masker.

“Demikian juga bagi yang mau bepergian ke luar daerah, sekarang sudah tidak lagi diberlakukan tes covid. Baik itu memakai angkutan darat, laut, maupun udara. Oleh karena itu, bagi ASN yang melakukan perjalanan dinas, tidak boleh lagi mencantumkan biaya rapid test dalam item biaya perjalanan dinas,” demikian Sekda KSB. (kdon)

Don`t copy text!