UMKM KSB Raup Untung Besar di MotoGP Mandalika

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

UMKM-KSB-Raup-Untung-Besar-di-MotoGP-Mandalika-Stand-NTB-Expo-Diskoperindag-Sumbawa-Barat

UMKM KSB Raup Untung Besar di MotoGP Mandalika

Lombok Tengah, KOBARKSB.com – Event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok benar-benar menjadi berkah tersendiri bagi UMKM KSB yang jauh-jauh datang berjualan dari Pulau Sumbawa ke Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lapak UD Kabar Bumi

“Alhamdulillah, sejak hari pertama hingga hari terakhir ini, lapak kami diserbu pengunjung. Dari yang sekedar lihat-lihat saja hingga yang memborong jualan kami mas. Ini juga berlaku sama dengan lapak kawan-kawan yang lain dari KSB,” tutur Marni Sulastri, UMKM asal Taliwang, Sumbawa Barat, kepada awak media ini, Minggu, (20/3).

Marni Sulastri

Menurutnya, jika event seperti ini terus menerus diikuti oleh pihaknya dan para UMKM KSB, maka niscaya produk masyarakat Sumbawa Barat akan semakin dikenal dunia.

“Betapa beruntungnya kami bisa ikut jualan di sini. Andai event seperti ini selalu ada setiap bulan dan kami ikuti, tentu produk kami akan semakin dikenal banyak orang,” ujar Marni.

Lapak Bale Duren KSB

Ia pun pada kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), khususnya kepada Dinas Koperindag KSB yang telah berkenan memboyong pihaknya ke event internasional ini.

Lapak Bale Duren KSB

“Terima kasih Pak Bupati, Pak Sekda, dan Pak Kadis Koperindag beserta jajaran yang telah mensupport usaha kami selama ini. Semoga Allah SWT membalasnya,” ucap Marni.

Sementara itu, Nurdin Rahman, Kadis Koperindag KSB, menyatakan, bahwa pihaknya tak kenal lelah dan pantang menyerah untuk mendukung dan mengangkat derajat UMKM KSB.

Nurdin Rahman – Kadis Koperindag KSB

“Ini salah satu ikhtiar kami untuk memperkenalkan produk UMKM KSB kepada dunia. Dan akan terus kami lakukan. Tak lupa kami sampaikan terima kasih kami kepada PT Amman Mineral Nusa Tenggara atas supportnya kepada UMKM kita. Mari kita terus bergandengan tangan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat KSB, terutama Koperasi dan UMKM yang ada di KSB,” tandas Nurdin Rahman. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!