3 Unit SPKLU Milik PLN di NTB Telah Resmi Beroperasi

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

3-Unit-SPKLU-Milik-PLN-di-NTB-Telah-Resmi-Beroperasi-SPKLU-Kota-Mataram

3 Unit SPKLU Milik PLN di NTB Telah Resmi Beroperasi

Mataram, KOBARKSB.com – Sebanyak 3 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PT PLN (Persero) dilaporkan telah resmi beroperasi di Kota Mataram, Provinsi Nusa tenggara Barat (NTB). 2 unit SPKLU berkapasitas 7,5 kW terletak di Kantor Gubernur NTB dan Kantor PLN UIW NTB, serta 1 unit SPKLU berkapasitas 50 kW, berlokasi di Kantor PLN UP3 Mataram.

Ketiga SPKLU tersebut diresmikan oleh Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah,  Senin, (17/1), bersamaan dengan peresmian SPKLU lainnnya di wilayah Indonesia Timur. Yaitu; SPKLU Manado, SPKLU Kendari, SPKLU Ambon, SPKLU Labuhan Bajo, dan SPKLU Jayapura.

Wakil Gubernur NTB resmikan 10 unit SPKLU milik PLN, yang tersebar di regional Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.

“Kita komit dengan percepatan target net zero emission di NTB, salah satunya dengan memasyarakatkan energi hijau. Maka kehadiran SPKLU di NTB ini, secara otomatis akan membuat peralihan penggunaan kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik menjadi lebih cepat,” kata Rohmi, saat meresmikan 10 unit SPKLU milik PLN yang tersebar di regional Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.

SPKLU 50 kW di Kantor PLN UP3 Mataram

Untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, PLN telah menyediakan fitur SPKLU yang terintegrasi pada aplikasi PLN Mobile. Para pengguna kendaraan listrik akan dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU terdekat, untuk melakukan pengisian energi atau daya baterai kendaraan listriknya menggunakan SPKLU.

Tak hanya itu, PLN juga membuka peluang yang seluas-luasnya bagi badan usaha untuk dapat berkolaborasi bersama menjadi partnership penyediaan SPKLU berbasis sharing economy model, seperti dalam penyediaan SPKLU di PLN se-regional Sulmapana. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!