fbpx Telan APBD KSB Rp 30,58 Miliar, Komisi III Desak Embung Tobang Segera Difungsikan

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Telan-APBD-KSB-Rp-3058-Miliar-Komisi-III-Desak-Embung-Tobang-Segera-Difungsikan-Komisi-III-DPRD-KSB-Tinjau-Proyek-Embung-Tobang-Seteluk

Telan APBD KSB Rp 30,58 Miliar, Komisi III Desak Embung Tobang Segera Difungsikan

Seteluk, KOBAR – Jelang akhir tahun anggaran 2021, Komisi III DPRD KSB dilaporkan intens turun ke lapangan untuk memantau sejumlah proyek pemerintah yang didanai oleh APBD KSB. Salah satu diantaranya adalah Proyek Embung Tobang yang berada di Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Proyek Embung Tobang ini telah dikerjakan sejak tahun 2020 dan diperpanjang pengerjaannya pada tahun 2021. Proyek ini dikerjakan oleh PT Sahabat Karya Sejati, dengan anggaran sebesar Rp 30.586.884.773.

Proyek Embung Tobang

“Kami berharap agar fasilitas publik yang dibiayai APBD ini segera bisa dimanfaatkan petani untuk mengairi lahan mereka. Apalagi pembangunan embung ini sudah berlangsung cukup lama, jadi mesti harus tuntas dan berfungsi tahun ini,” tegas Sudarli, Ketua Komisi III DPRD KSB, kepada awak media ini, Selasa, (30/11).

Politisi PKB ini mengakui bahwa pengerjaan proyek ini berlangsung molor, sebab telah dikerjakan semenjak tahun 2020 dengan didanai APBD KSB tahun anggaran 2020. Yang kemudian dilanjutkan pengerjaan pada tahun 2021.

Sudarli – Ketua Komisi III DPRD KSB

“Makanya baru-baru ini, kami dari Komisi III kembali turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi proyek embung tersebut. Kami memonitor kembali beberapa rekomendasi komisi III sebelumnya terkait pengerjaan proyek itu, sekaligus mempertegas sikap kami terkait masa depan Embung Tobang,” tukas Sudarli.

Ia pun kembali menegaskan, bahwa pembangunan Embung Tobang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan sarana pendukung peningkatan produksi pertanian para petani di Kecamatan Seteluk, yang diharapkan bisa berpengaruh positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.

“Jadi embung ini sangat diharapkan segera berfungsi oleh para petani. Sehingga kami menekankan kepada pelaksana proyek dan instansi terkait agar proyek ini dikerjakan sebaik mungkin serta sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan,” tutup Ketua Komisi III DPRD KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!