Bocah yang Tenggelam di Sungai Brang Rea Ditemukan Tak Bernyawa

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Bocah yang Tenggelam di Sungai Brang Rea Ditemukan Tak Bernyawa - Tim Gabungan Basarnas Sumbawa

Bocah yang Tenggelam di Sungai Brang Rea Ditemukan Tak Bernyawa

Brang Rea, KOBARKSB.com – Setelah dilakukan pencarian selama 2 hari di Sungai Brang Rea. Akhirnya, Muhammad Arfan, 8 Tahun, Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar yang dilaporkan tenggelam, Selasa, (12/4), sekitar pukul 12.00 WITA, ditemukan Tim Basarnas Gabungan, Rabu, (13/4), sekitar pukul 09.20 WITA, dalam kondisi tak bernyawa.

“Korban ditemukan sekitar jam 09.20 WITA. Pertama kali ditemukan oleh warga yang ikut melakukan pencarian. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka,” tutur salah seorang anggota Tim Basarnas Gabungan, kepada awak media, Rabu, (13/4).

Penemuan Jasad Korban Tenggelam

Jasad korban, bebernya, ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi pertama kali korban dilaporkan tenggelam oleh warga yang ikut dalam pencarian. Jasad korban telah dievakuasi oleh tim gabungan bersama warga, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Selasa, (12/4), Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, kepada awak media, menyampaikan, bahwa telah terjadi peristiwa anak tenggelam di Sungai Brang Rea, Kecamatan Brang Rea.

“Identitas korban yang tenggelam bernama Moh. Arfan AL-Ghusyairi, 8 tahun, alamat RT 06, Dusun Mekar Permai, Desa Beru, Kecamatan Brang Rea. Dan anak tersebut masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar,” jelas IPDA Eddy.

Pencarian Jasad Korban Tenggelam

Adapun kronologis kejadian perkara, terang Eddy, bahwa sekitar pukul 11.30 WITA, korban dilihat oleh seorang saksi bernama Suharli, sedang mandi bersama 3 orang temannya di sungai. Tidak lama kemudian, ketiga teman korban tersebut naik dari sungai dan memberitahukan kepada warga bahwa korban telah tenggelam di sungai.

“Setelah itu, warga bersama tim gabungan melakukan pencarian. Sampai saat ini korban belum ditemukan. Tim masih melakukan pencarian hingga pukul 02.00 WITA. Upaya pencarian kembali akan dilakukan besok pagi,” demikian Kasi Humas Polres KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!