fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Jual Aneka Produk Olahan Durian, Bale Duren KSB Raup Untung dari WSBK Mandalika - Ermayanti - Bale Duren KSB

Jual Aneka Produk Olahan Durian, Bale Duren KSB Raup Untung dari WSBK Mandalika

Lombok Tengah, KOBAR – Tak mau kalah saing dengan para wirausaha nasional dan NTB lainnya, salah satu wirausaha muda asal Sumbawa Barat ikut ambil bagian dalam NTB Expo, yang digelar di sekitar area event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Pengunjung Hari Pertama

“Alhamdulillah, setelah melewati berbagai macam proses yang lumayan rumit dan melelahkan, akhirnya kami bisa berjualan di area WSBK mas. Ini berkat dukungan dari pemerintah KSB,” tutur Ermayanti, Pemilik Bale Duren KSB, kepada awak media ini, Sabtu, (20/11).

Pengunjung Hari Kedua

Setelah NTB Expo dan WSBK dibuka kemarin, Jum’at, (19/11), kata Erma, lapaknya langsung kebanjiran pembeli. Maklum yang dijualnya, ujar Erma, adalah makanan dan minuman dari olahan durian.

Es Krim Durian

“Semua yang ada di lapak kami adalah makanan dan minuman dari olahan durian mas. Mungkin karena itu para penonton WSBK penasaran dan menyerbu lapak kami,” ujarnya, sambil tertawa terbahak-bahak.

Selai Durian

Hampir sama dengan kemarin, lanjut Erma, pada hari kedua juga lapaknya diserbu pembeli. Kendati balapan WSBK diundur karena hujan lebat.

“Alhamdulillah, hari ini juga kami kebanjiran pembeli, meski hujan lebat dan balapan diundur ke besok,” tukas Erma.

Dessert Durian

Ia pun pada kesempatan ini menjelaskan bahwa semua produk makanan dan minumannya telah berlabel sertifikat halal MUI, dan usahanya pun telah mengantongi Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) dari Dinas Kesehatan. Sehingga produknya, terang Erma, dapat secara legal diedarkan atau dipasarkan, baik dengan cara dititipkan atau dijual langsung ke masyarakat luas.

Nurdin Rahman, Kadis Koperindag KSB di Bale Duren, Taliwang, KSB

“Semua produk olahan makanan dan minuman durian yang kami jual berlabel halal dan berkode P-IRT mas. Jadi pembeli atau konsumen nggak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi produk kami,” tutup Ermayanti, Bale Duren KSB. (kdon)

Don`t copy text!