fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

15 Tahun Menjadi Corong Publik - Hardoni - Pemimpin Redaksi KOBARKSB.com

15 Tahun Menjadi Corong Publik

Tak terasa, bulan ini, tepatnya 18 November 2006 atau 15 tahun silam, Harian Umum KOBAR pertama kali terbit dalam bentuk koran cetak, dan mewarnai arus informasi serta perjalanan sejarah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada khususnya, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada umumnya.

Suka duka, tantangan dan rintangan, tentunya mewarnai perjalanan selama 15 tahun usia koran lokal ini. Dengan itu pula, Koran Sumbawa Barat ini terus berbenah dan bertumbuh seiring perkembangan zaman dan dinamika teknologi informasi.

Hardoni – Pemimpin Redaksi KOBARKSB.com

Pada tahun 2007, disamping terbit dalam bentuk koran cetak, Harian Umum KOBAR pada tahun ini, untuk pertama kalinya merambah dunia internet dengan nama domain KOBARKSB.com. 

Hal itu, bukan berarti tanpa rintangan dan hambatan. Akses internet di Indonesia saat itu yang belum stabil dan mumpuni, menjadi tantangan berat buat kami, terutama di Kabupaten yang baru saja terbentuk.

Alexa Rank KOBARKSB.com – 11 November 2021

Jaringan internet di Sumbawa Barat saat itu belum seperti sekarang. Meski membutuhkan biaya yang cukup besar untuk bisa tetap eksis di jagat maya saat itu, tetapi kami tetap berjuang dan terus bertahan demi sebuah visi dan misi, yaitu, membuat Harian Umum KOBAR menjadi Koran Lokal yang Mendunia.

Hari berganti hari, tahun berganti tahun, Alhamdulillah, Puji Tuhan, mimpi tersebut terwujud. KOBARKSB.com saat ini telah menjadi media lokal yang bisa diakses dan kunjungi oleh jutaan penduduk dunia setiap bulan. 

Pengunjung Harian KOBARKSB.com Selama 30 Hari Terakhir

Dan saat ini, KOBARKSB.com menempati peringkat 237.565 secara global dan menduduki peringkat 2.812 untuk Indonesia menurut Alexa Internet Inc. (Alexa Rank), anak perusahaan Amazon yang menjadi barometer popularitas dan traffic website dunia.

Disamping itu, PT Media Arus Tengah Anorawi (MATANO), yang merupakan penerbit Harian Umum KOBAR telah menjalin kemitraan dan kerjasama dengan beberapa platform digital dunia. Diantaranya; Google, Amazon, Yandex, Microsoft, Yahoo, Twitter, dan Facebook. 

KOBARKSB.com juga menjalin kerjasama dengan beberapa agen periklanan nasional dan internasional. Diantaranya; AdMob, AdSense, Mgid, AdNow, Facebook Ireland Ltd, dan lain-lain.

Pengunjung KOBARKSB.com Selama 30 Hari Terakhir Menurut Benua

Oleh karena itu, beragam rubrik artikel dan berita disajikan oleh KOBARKSB.com kepada khalayak atau netizen. Kami tidak lagi terpaku pada berita saja, tetapi juga iklan niaga, advertorial bisnis, dan lain-lain. 

Kendati demikian, sebagai salah satu pilar demokrasi, kami paham betul akan tugas dan kewajiban kami. Dengan tagline Membidik Realitas Terserak, disamping menjadi sarana dan prasarana komunikasi untuk mengakomodir semua pihak, dan memberitakan segala jenis peristiwa di daerah kepada dunia. 

Pengunjung KOBARKSB.com Selama 30 Hari Terakhir Menurut Negara

Harian Umum KOBAR juga bertujuan sebagai agen perubahan. Karenanya, kami selalu berusaha memberikan informasi tentang perubahan dan dinamika di daerah secepatnya dan seakurat mungkin. 

Dan sebagai insan pers, kami juga berkewajiban untuk memberikan informasi yang tepat dan juga berguna. Kami selalu bertekad sebagai watchdog (mata dan telinga), dalam konteks sebagai pemberi penilaian, kritik dan saran kepada penguasa, parlemen, lembaga penegak hukum, dan layanan publik.

15 tahun bukanlah waktu yang pendek, tapi juga bukan waktu yang cukup untuk terus berbenah dan berkreasi. Doakan kami untuk tetap dan selalu mengudara selama-lamanya. Pers hebat, Indonesia maju. Merdeka! **

Don`t copy text!