Anjing Gila Kembali Teror Warga Sumbawa Barat

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Anjing Gila Kembali Teror Warga Sumbawa Barat - Darurat Rabies di Sumbawa Barat

Anjing Gila Kembali Teror Warga Sumbawa Barat

Taliwang, KOBARKSB.com – Setelah sekian lama sepi dari kasus gigitan Hewan Penular Rabies (HPR). Warga Sumbawa Barat kembali dikejutkan oleh kasus gigitan anjing liar terduga rabies yang terjadi pada beberapa lokasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Korban Gigitan Anjing Liar di Desa Seteluk Rea

“Benar, telah terjadi korban gigitan anjing liar bernama ibu Maryana, 52 tahun, warga Dusun Selayar, Desa Seteluk Rea, Kecamatan Seteluk, pada hari Sabtu, kemarin. Korban langsung dirawat di UPTD Puskesmas Seteluk,” tutur Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, kepada awak media ini, Minggu, (31/7).

Korban Gigitan Anjing Liar di Desa Seteluk Rea

Korban gigitan anjing liar tersebut, jelas Eddy, mengalami luka gigitan di bagian paha kanan bagian belakang, di jari manis sebelah kiri, dan di kaki sebelah kanan. Korban, kata Eddy, kemudian diberikan vaksin anti rabies 2 dosis oleh petugas kesehatan setempat.

Sebelumnya, ungkap Eddy, anggota Polsek Brang Rea bersama Dinas terkait, telah melakukan pengambilan sampel rabies dan eliminasi anjing liar di Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Súmbawa Barat.

Eliminasi Anjing Liar Hewan Penular Rabies (HPR) di Desa Bangkat Monteh

“Kepada masyarakat dihimbau agar berhati-hati saat keluar dari rumah. Tetap waspada terhadap anjing liar, yang sewaktu-waktu bisa saja menyerang anda. Begitu juga dengan putra-putrinya tetap diawasi saat bermain di luar rumah. Apabila ada gangguan kamtibmas, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa, serta Polsek terdekat,” demikian Kasi Humas Polres KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!