Terus Menerus Digedor Masyarakat, Amman Mineral Tetap Diam Membisu

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Terus Menerus Digedor Masyarakat, Amman Mineral Tetap Diam Membisu - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) - Sumbawa Barat, NTB - Obyek Vital Nasional

Terus Menerus Digedor Masyarakat, Amman Mineral Tetap Diam Membisu

Aksi maraton menuntut PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) terus gencar dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat sekitar tambang tembaga dan emas, yang dikelola perusahaan nasional itu di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mulai dari kebijakan roster kerja karyawan yang diprotes karena berdampak kepada ekonomi masyarakat sekitar. Hingga tuntutan soal keterbukaan aliran dana CSR, serta desakan kepada perusahaan untuk turut ambil bagian dalam kehidupan sosial masyarakat setempat, yang perut buminya dikeruk.

Yang terbaru adalah aksi pencegatan bus milik perusahaan oleh sejumlah pengusaha angkutan di KSB, karena perusahaan dituding telah melanggar Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Namun dari sekian banyak tuntutan dan dari sekian lama aksi yang dilakukan masyarakat setempat selama ini. Sepertinya, pihak AMMAN lebih memilih diam dan tidak mau melakukan perubahan apa pun. 

Terlebih pola komunikasi yang dilakukan pihak manajemen perusahaan terhadap berbagai tuntutan masyarakat tersebut dinilai jauh berbeda dengan perusahaan pendahulunya, yaitu, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT).

Pihak manajemen bukannya turun merangkul dan merebut hati masyarakat, tapi malah membuat jarak dan kian menjauh. Sehingga timbul kesan acuh tak acuh dengan sejumlah persoalan yang terjadi.

Jika PTNNT saja yang notabene adalah perusahaan multinasional, dianggap lebih baik oleh masyarakat soal urusan komunikasi dengan mereka. Maka semestinya AMMAN, yang perusahaan nasional milik bangsa Indonesia seharusnya lebih baik soal urusan itu. Wassalam. Warisan terbaiknya dinanti! ** – KOBARKSB.com

About Post Author

Don`t copy text!