fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Bonceng Istri Naik Sepeda, Bupati Giatkan Kembali Car Free Day di Sumbawa Barat - Bupati Sumbawa Barat Bonceng Istri Naik Sepeda

Bonceng Istri Naik Sepeda, Bupati Giatkan Kembali Car Free Day di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR – Ingin mengungkit ekonomi masyarakat serta membudayakan pola hidup sehat. Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, kembali memperkenankan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di kawasan Kemutar Telu Center (KTC), Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal itu ditandai dengan keikutsertaan Bupati bersama istri pada acara Car Free Day, Minggu, (29/8), di KTC, Taliwang. Bupati naik sepeda membonceng istrinya keliling Kota Taliwang dan juga ikut senam bersama masyarakat tanpa jarak.

Bupati Sumbawa Barat Bonceng Istri Naik Sepeda

“Pola hidup sehat harus tetap kita jaga, terlebih di masa pandemi Covid-19. Olahraga adalah salah satu cara kita menjaga imun tubuh kita. Ini penting, namun kita juga harus tetap terus waspada dan jangan abai terhadap protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penularan covid-19,” kata Bupati.

Disamping itu, lanjutnya, dengan aktifnya kembali kegiatan Car Free Day di KTC pada hari minggu, maka secara tidak langsung akan berimbas pada geliat ekonomi masyarakat setempat. Karena pada kegiatan ini, ujar Musyafirin, banyak sekali pedagang kecil buka lapak berjualan di KTC.

Bupati dan Istri Serta Sekda dan Istri, Ikut Senam Bersama Masyarakat

“Kita tidak bisa pungkiri kalau ada acara seperti ini banyak orang jualan. Ini secara tidak langsung dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati mengajak seluruh masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19, agar segera datang ke fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk pemerintah untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Car Free Day (CFD) Pada Hari Minggu di Kawasan KTC Taliwang Sumbawa Barat

“Selain tetap jaga pola hidup sehat. Bagi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19, kami ajak untuk segera vaksin. Kita di Sumbawa Barat terus berikhtiar membangun ketahanan masyarakat dalam melawan Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi Covid-19 secara masif. Sembari kita tetap terus berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera hilang dari muka bumi,” tutup H W Musyafirin. (kdon)

Don`t copy text!