fbpx
Gadai Sepeda Motor Curian, Wanita yang Mengaku Anak Tentara Dibekuk Polisi

Gadai Sepeda Motor Curian, Wanita yang Mengaku Anak Tentara Dibekuk Polisi

Sumbawa, KOBAR – DPS (20), Wanita, asal Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, diringkus Tim Puma Polres Sumbawa, Minggu, (1/8), di Kecamatan Manggelewa,  Kabupaten Dompu, setelah mencuri sepeda motor di Sumbawa dan menggadaikannya di Dompu.

“DPS diringkus kemarin sore sekitar pukul 16.30 WITA tanpa perlawanan. Agar dipercaya, DPS mengaku anak tentara saat menggadaikan sepeda motor hasil curiannya tersebut,” tutur Kasat Reserse Kriminal Umum Polres Sumbawa melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi SSos, Senin, (2/8).

Pencurian sepeda motor tersebut, jelas Sumardi, tercatat dalam laporan polisi nomor LP/364/VII/2021/SPKT, tanggal 10 Juli 2021. Pihak kepolisian dalam perkara ini, terangnya, berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor CBR warna hitam, yang merupakan hasil curian.

Gadai Sepeda Motor Curian Wanita yang Mengaku Anak Tentara Dibekuk Polisi 1
Barang Bukti

“Pencurian berawal dari pelaku meminta korban untuk menemani mencari kos-kosan, kemudian korban meninggalkan pelaku bersama dengan kendaraannya tersebut saat hendak ke kamar mandi. Saat keluar dari kamar mandi, kendaraan korban sudah tidak ada. Untuk TKP pencuriannya tepatnya di kos-kosan belakang Hotel Jayani, Desa Labuan Sumbawa,” jelasnya.

Saat ini, terang AKP Sumardi, DPS sedang menjalani proses penyidikan dan telah diamankan di Mapolres Sumbawa. 

“Saat ini, tersangka sedang dalam proses penyidikan, yang ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Sumbawa. Kami sedang mendalami, apakah ini baru pertama kali, atau sebelumnya sudah pernah melakukan pencurian,” tutup Kasi Humas Polres Sumbawa. (klar)

Don`t copy text!