Diduga Karena Korsleting Listrik, Belasan Rumah di Alas Kebakaran

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Diduga Karena Korsleting Listrik, Belasan Rumah di Alas Kebakaran - Kebakaran Rumah Penduduk di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, NTB

Diduga Karena Korsleting Listrik, Belasan Rumah di Alas Kebakaran

Sumbawa, KOBARKSB.com – Sekitar Pukul 17.20 WITA, Kamis, (28/7), musibah kebakaran dilaporkan terjadi di Pemukiman Penduduk Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Pada kejadian ini, 6 rumah rata dengan tanah, 5 rumah lainnya rusak ringan,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, melalui Kapolsek Alas, AKP Djoko RS Gatot, kepada awak media, Kamis, (28/7).

Kebakaran ini, terangnya, terjadi di RT 01 RW 03, Dusun Otak Desa, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akan tetapi kerugian materi, jelas Djoko, ditaksir sekitar Rp 500 juta.

“Kebakaran ini berawal dari dugaan terjadinya korsleting listrik. Hal itu terjadi di rumah A Yani, yang kemudian merembet ke rumah lainnya. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah,” beber Kapolsek.

Adapun rumah yang rata dengan tanah, ungkapnya, merupakan milik; Jamaluddin (70), Fitranuddin (51), Hasanuddin (39), A. Yani (58), Hamzah (63), dan Hermawansyah (47). Sedangkan 5 rumah lainnya yang rusak ringan, yakni, milik; Syafruddin AR (50), Saiful Bahri (55), Samsuddin (50), Ramlah (70), dan Jubaedah (55).

Pemadaman api, tuturnya, dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar), dibantu personel Polsek Alas dan Koramil Alas, serta masyarakat setempat. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.30 WITA. 

“Api cepat membesar, karena rumah milik warga tersebut merupakan rumah panggung. Disamping itu, pada saat kejadian, angin berhembus cukup kencang, sehingga menyebabkan api cepat menyebar. Serta sempitnya jalan menuju TKP, membuat Damkar kesulitan untuk memadamkan api,” demikian Kapolsek Alas, Polres Sumbawa. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!