fbpx
Kejaksaan Berkantor di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat

Kejaksaan Berkantor di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR – Jangan heran jika kedepan ada jaksa yang lalu lalang di kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Karena per tanggal 10 Mei 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat, telah resmi memiliki Sekretariat Layanan Perdata dan TUN, yang bertempat di Lantai 2, Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KSB.

Sekretariat ini diadakan dalam rangka mendukung dan mewujudkan program Pemerintah Good Governance dan Clean Governance, menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta untuk mempermudah bantuan hukum, pelayanan hukum, dan pertimbangan hukum untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di KSB.

Kejari Sumbawa Barat
Sekretariat Layanan Perdata dan TUN Kejaksaan di Gedung Setda KSB

“Dengan hadirnya Sekretariat Layanan Perdata dan TUN ini, diharapkan dapat memberi pendampingan dalam proses perencanaan dan pembelanjaan Pemerintah Daerah, agar bisa meminimalisir kasus hukum terhadap belanja barang dan jasa di KSB,” kata Kajari KSB, Suseno SH MH.

Dengan pendampingan ini, jelasnya, akan menghasilkan pendapat hukum dari kejaksaan terhadap permasalahan yang berpotensi bersinggungan dengan hukum yang dihadapi Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah ST MSi, pada kesempatan ini, menyambut baik kehadiran kejaksaan di jantung birokrasi Pemerintah KSB.

“Saya mendukung Kejari Sumbawa Barat untuk meraih predikat WBBM, dengan layanan inovasi DATUN yang sangat bermanfaat bagi Pemda. Saya yakin Kejari Sumbawa Barat bisa meraih predikat WBBM 2021,” tandas Amar Nurmansyah. (klar)

Don`t copy text!