fbpx
Vaksinasi Massal Digencarkan di Bali, Agar Pariwisata Kembali Bangkit

Vaksinasi Massal Digencarkan di Bali, Agar Pariwisata Kembali Bangkit

“3 Kawasan Wisata Ditarget Zona Hijau”

Denpasar, KOBAR – Pemerintah menargetkan 3 kawasan wisata strategis di Bali menjadi zona hijau Covid-19 dalam waktu secepatnya. Ketiganya adalah; Ubud, Sanur, dan Nusa Dua. Dengan demikian, maka pariwisata di Bali diharapkan bisa kembali Bangkit.

Vaksinasi Massal di Bali 4
Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Bali

“Saya melihat di Provinsi Bali ini, kita ingin konsentrasi di 3 zona hijau yang telah ditetapkan. Yaitu di Ubud, Sanur, dan Nusa Dua. Kita harapkan ini jadi sebuah kawasan hijau. Zona hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk para turis, sehingga mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali,” kata Presiden Jokowi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gianyar, Bali, Selasa, (16/3).

Vaksinasi Massal di Bali 2
Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Bali

Untuk mencapai hal itu, pihaknya, kata Jokowi, akan melakukan evaluasi setiap minggu terhadap perkembangan di 3 kawasan tersebut, dan di Provinsi Bali pada umumnya. Bagaimanapun, lanjutnya, pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan dengan vaksinasi, bisa menekan penyebaran Covid-19 dan juga membangkitkan pariwisata di tanah air.

Vaksinasi Massal di Bali 1
Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Bali

Kendati demikian, Presiden Jokowi tetap mengingatkan masyarakat yang telah divaksinasi Covid-19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan rajin, dan selalu menjaga jarak aman, agar tidak terpapar Covid-19.

“Yang penting, agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga laju penyebaran covid bisa berkurang di Provinsi Bali,” tutup Presiden Joko Widodo. (knda)

Don`t copy text!