fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pengajian Perempuan Desa Lampok

Perempuan Desa Lampok Rutin Pengajian Setiap Malam Jum’at

Brang Ene, KOBAR – Ada pemandangan menarik di Desa Lampok, Kecamatan Brang Ene, pada setiap malam Jum’at. Para Perempuan di Desa tersebut rutin berkumpul untuk mengaji dan belajar ilmu agama.

“Setiap malam jum’at kami selalu berkumpul di salah satu rumah penduduk untuk melaksanakan pengajian rutin. Ini dilakukan secara bergiliran di tiap RT,” tutur Sundangwati, warga Desa Lampok, yang juga menjadi Ketua RT di Desa Lampok, Rabu, (10/2).

Pengajian Malam Jum’at Khusus Perempuan Desa Lampok

Ia menjelaskan, bahwa pengajian rutin setiap malam Jum’at digelar khusus untuk kaum perempuan. Sementara untuk kaum pria dilaksanakan setiap malam minggu.

“Kegiatan ini telah berlangsung sejak awal tahun. Dan tetap masih berlangsung hingga saat ini,” ujarnya.

Pengajian Malam Jum’at Khusus Perempuan Desa Lampok

Ia menerangkan, bahwa banyak manfaat yang dirasakan semenjak kegiatan ini dilaksanakan di Desanya. Dan ia pun berharap agar kegiatan yang baik ini terus digelar di Desa Lampok.

“Kami yang dulunya malas mengaji, dengan kegiatan ini kembali rajin mengaji. Teman-teman yang membaca al-qur’an-nya masih terbata-bata, dengan pengajian ini mereka bisa belajar kembali. Semoga kegiatan seperti ini tetap berlangsung di desa kami,” tutup Sundangwati, Ketua RT 06, Desa Lampok. (klar)

Don`t copy text!