fbpx
Khusus Penduduk Laki-laki, Kades Lampok Adakan Pengajian Rutin Setiap Malam Minggu

Khusus Penduduk Laki-laki, Kades Lampok Adakan Pengajian Rutin Setiap Malam Minggu

Brang Ene, KOBAR – Untuk meningkatkan kualitas keimanan sekaligus keilmuan penduduk Desa Lampok. Pemerintah Desa rutin menggelar pengajian mingguan setiap malam minggu di masing-masing RT secara bergiliran, yang dikhususkan bagi warga laki-laki.

“Kegiatan ini sudah sekian lama kami laksanakan. Kali ini kami khususkan bagi warga kami yang laki-laki. Tujuannya tidak muluk-muluk. Minimal dengan seringnya mereka mengikuti pengajian, mereka bisa jadi orang baik,” tutur Kartono, Kepala Desa Lampok, Kecamatan Brang Ene, Minggu, (10/1).

Kades Lampok

Ketika penduduknya baik dan bertaqwa, lanjut Kades, maka ia meyakini bahwa rahmat dan karunia Tuhan akan dilimpahkan kepada desa yang ia pimpin.

“Semoga ikhtiar kami ini diridhoi Allah SWT. Dan semoga karunia dan rahmatNya terus dilimpahkan untuk desa ini,” pungkas Kartono.

Kades Lampok 3

Untuk diketahui, Desa Lampok adalah desa yang terletak di wilayah Kecamatan Brang Ene. Lampok merupakan Desa pemekaran dari Desa Mura. Dengan Jumlah Penduduk sebanyak 1.055 jiwa. 512 orang laki-laki, dan 543 perempuan. Terdiri dari 288 KK, 9 RT, dan 3 Dusun. 

Desa Lampok selama ini dikenal kaya dengan potensi tambang galian C. Hampir mayoritas bahan galian C untuk pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat dipasok dari Desa Lampok. (klar)

Don`t copy text!