fbpx
Mahasiswa Pamer Makanan Sehat, Undova Buka Kesempatan UMKM Berguru

Mahasiswa Pamer Makanan Sehat, Undova Buka Kesempatan UMKM Berguru

Taliwang, KOBAR – Makanan sehat kini semakin digandrungi masyarakat. Bahkan masyarakat rela mengeluarkan uang sedikit lebih mahal untuk mengikuti gaya hidup sehat itu. Hal ini, yang melatar belakangi Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Cordova (Undova) untuk memamerkan aneka makanan dan minuman olahan dari produk pertanian setempat, yang diracik semenarik mungkin, tapi sehat dan bergizi.

undova pamer 2

“Pagi ini saya dikejutkan oleh mahasiswa dan mahasiswi yang kreatif dan inovatif. Mereka mengundang saya untuk melihat aneka makanan dan minuman yang diproduksi menggunakan bahan yang sehat dan bergizi. Ini luar biasa. Seperti Mi dibuat berwarna-warni. Yang warna merah dari buah naga, yang ungu dari ubi ketela, hijau dari bayam,” tutur Amir Ma’ruf, Wakil Rektor I (WR I) Undova, kepada awak media ini, Sabtu, (19/12).

undova pamer 3

Amir Ma’ruf menjelaskan, bahwa para mahasiswa dengan dibimbing dosen mereka, membutuhkan riset selama 2 bulan untuk mendapatkan komposisi yang tepat agar makanan sehat olahan mereka itu terasa lezat, tidak kalah dengan makanan lain yang beredar di pasar.

undova pamer 5

“Produk mereka ini murni hasil riset. Enak dan lezat. Tidak kalah dengan produk makanan yang beredar di pasaran. Hasil produksi mereka itu diuji kepada anggota keluarga dan teman-teman dekat mereka untuk dinilai. Dan hari ini mereka pamer,” jelasnya, sambil tersenyum. 

undova pamer 4

Amir Ma’ruf mengaku kagum dengan karya-karya mahasiswa yang dipamerkan pada ajang “Gelar Produk Agri Mart 2020” di kampus Undova. Yang mana semua makanan dan makanan yang dipamerkan merupakan hasil olahan berbahan dasar dari produk pertanian setempat.

undova pamer 6

“Makanan sehat berbahan dasar produk pertanian setempat ini akan sangat membantu petani di KSB agar hasil panen cepat terserap. Dengan semakin banyak makanan olahan berbahan pertanian, apalagi yang dengan masa simpan lebih lama tentunya akan membuat petani kita produktif dan sejahtera. Dan juga membuat UMKM kita semakin inovatif dan kreatif. Kami selalu buka kesempatan kepada UMKM di KSB datang berguru ke sini dan menjalin kemitraan dengan Undova,” demikian Wakil Rektor I Undova. (kdon)

Don`t copy text!