Meski Tanpa Gejolak, Polri dan TNI Tetap Kawal Setiap Tahapan Pilkada KSB

Meski Tanpa Gejolak, Polri dan TNI Tetap Kawal Setiap Tahapan Pilkada KSB

Taliwang, KOBAR – Meski Pilkada hanya diikuti paslon tunggal, dan pemungutan suara berakhir tanpa gejolak. Polri bersama TNI tetap terus mengawal semua rangkaian kegiatan Pilkada Serentak di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2020.

Kapolres Sumbawa Barat, melalui Paur Subbag Humas, Ipda Edi Subandi SSos, Selasa, (15/12), mengatakan, bahwa Polres Sumbawa Barat tetap meningkatkan pengamanan dan penjagaan terhadap semua rangkaian pelaksanaan pilkada. Hal itu dilakukan, kata Edi, guna menciptakan situasi aman dan damai di KSB.

“Pengawalan dan penjagaan kami perketat, terutama kali ini pada rapat pleno rekapitulasi surat suara oleh KPU KSB. Setiap pengunjung yang masuk ke dalam Hotel Grand Royal harus melalui metal detektor,” tuturnya.

Puluhan personil gabungan dari Polres dan Brimob, serta pasukan Kodim 1628/SB, jelasnya, dikerahkan untuk mempertebal pengamanan di Hotel Grand Royal, saat rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara berlangsung.

“Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops, AKP Iwan Sugianto SH. Meski kami memperketat pengamanan, Kapolres tetap mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai,” demikian Paur Subbag Humas Polres KSB. (kdon)

Don`t copy text!