fbpx
Gubernur Ajak Pengusaha Nasional Bangun Ekonomi NTB

Gubernur Ajak Pengusaha Nasional Bangun Ekonomi NTB

Mataram, KOBAR – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengajak para pengusaha nasional yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (KADIN) untuk bersama-sama membangun ekonomi NTB di masa pandemi Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur di hadapan para pengusaha nasional, dan pengusaha NTB, saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus KADIN NTB, masa bakti 2020-2025, di Mataram, Sabtu, (21/11).

Gubernur NTB Gandeng KADIN
Gubernur NTB bersama Ketum KADIN Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, dan sejumlah pengusaha nasional, seperti, Anindya Bakrie, Erwin Aksa, dan lainnya.

Gubernur meminta, agar para pengusaha bisa saling bantu satu sama lain, biar sama-sama maju dan berkembang. Tugas pemerintah, katanya, hanya membantu memfasilitasi dunia usaha agar bisa hidup dalam lingkungan yang kondusif, tidak dipersulit, dan pada masa pandemi Covid-19 ini, mampu mengupgrade potensi mereka.

“Alhamdulillah, dengan Jaring Pengaman Sosial, kita punya keberanian menggunakan produk-produk lokal. Dan terbukti, bahwa kalau diberi kesempatan, para pengusaha NTB, bukan hanya masker yang bisa dibuat. Tapi handsanitizer, sabun, sampai motor listrik pun bisa dibuat,” tuturnya.

Gubernur NTB Gandeng KADIN

Pada kesempatan itu juga, Gubernur mengatakan, bahwa salah satu tugas dirinya adalah mengubah cara pikir pimpinan OPD di NTB, agar bisa menjadi pelayan masyarakat yang sesungguhnya.

“Mudah-mudahan dengan pola pikir yang baru, para pimpinan OPD bisa memiliki kerendahan hati, kesediaan untuk membantu dan memfasilitasi pengusaha di NTB,” tutup Gubernur Zulkieflimansyah.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yang telah membantu kelancaran acara. Jika sinergi yang baik antar pemerintah daerah dan KADIN ini tetap solid, katanya, maka dunia usaha menjadi lebih baik, dan di tengah pandemi ini, bebernya, pertumbuhan ekonomi NTB masih positif.

“Karena kebijakan dari pemerintah daerah, tentunya implementasinya akan menjadi lebih cepat, terarah dan terukur. Sinergi seperti ini harus terus terjadi. Saya melihat, justru di tengah semua daerah mengalami pertumbuhan negatif. Di kuartal kedua, pertumbuhan Provinsi NTB masih positif,” kata Rosan.

Gubernur NTB Gandeng KADIN

Rosan berpesan, agar para pengusaha tetap semangat, berpikiran extraordinary di masa pandemi Covid-19 ini. Karena jika berpikiran bisnis secara biasa, maka para pengusaha akan sulit untuk bertahan. Ia juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus memberikan kontribusi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi di NTB.

“Saya mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk terus memberikan kontribusi yang nyata, dan terus mendorong pertumbuhan dunia usaha di NTB ini,” tutupnya.

Terpilih dan dilantik sebagai Ketua Umum KADIN Provinsi NTB masa bakti 2020-2025, adalah H Faurani SE MBA. Acara ini dirangkaikan juga dengan penandatanganan MoU antara KADIN dengan Pemprov NTB, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT), Bank NTB Syariah dan Unram, serta diskusi terkait dunia usaha di era new normal. (kdon)

Don`t copy text!