fbpx
Seratus Rumah Hangus Terbakar di Desa Baturotok Sumbawa

Seratus Rumah Hangus Terbakar di Desa Baturotok Sumbawa

Sumbawa, KOBAR – Lebih kurang 100 unit rumah di 3 RT di Dusun Baturotok, Desa Baturotok, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, dilaporkan hangus terbakar. Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 16.10 WITA, Sabtu, (7/11). 

Berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Sumbawa, kebakaran ini diduga akibat meledaknya aki di salah satu rumah warga setempat. Api cepat membesar dan meluas, menyebabkan sekitar 100 rumah di 3 RT, Dusun Baturotok, luluh lantak terbakar api. Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.24 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materi ditaksir cukup besar.

Baturotok Hangus

Adapun langkah-langkah yang dilakukan BPBD Sumbawa, yakni, melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan terkini. Disamping itu, BPBD juga menyiagakan personil mereka, untuk mengantisipasi hal-hal lain yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Peristiwa ini telah dilaporkan BPBD kepada Pjs Bupati Sumbawa dan Gubernur NTB, guna untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut. 

Sementara itu, sejumlah bantuan, baik dari Instansi Pemerintah, Polres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa, serta para donatur, telah disalurkan ke lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, bantuan logistik dari BPBD Provinsi NTB dilaporkan telah bergerak menuju Sumbawa. Logistik itu berupa terpal 250 lembar, selimut 250 lembar, peralatan keluarga 20 box, perlengkapan kebersihan 20 box, tikar 20 lembar, dan paket sandang 50 paket. (klar)

Don`t copy text!