fbpx Pasar Taliwang Kumuh dan Semrawut, Pemerintah Diminta Tidak Tutup Mata

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pasar Taliwang Kumuh dan Semrawut, Pemerintah Diminta Tidak Tutup Mata - Pasar Tana Mira Taliwang Sumbawa Barat NTB

Pasar Taliwang Kumuh dan Semrawut, Pemerintah Diminta Tidak Tutup Mata

Taliwang, KOBARKSB.com – Sejumlah warga masyarakat Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menyoroti soal kondisi Pasar Tana Mira Taliwang yang tampak kumuh dan semrawut. Termasuk soal pengelolaan parkir di Pasar Induk Taliwang tersebut.

“Ini adalah gambar hasil potret kami di salah satu sudut lorong Pasar Taliwang. Kios banyak yang sudah ditutup oleh pemiliknya, karena mungkin sepi pembeli. Sampah berserakan di mana-mana,” tulis Mustafa Hasan, seorang warga Taliwang, di linimasa medsosnya, Minggu, (5/6).

Seharusnya, kata Mustafa, Pemerintah setempat tidak boleh tutup mata atau acuh tak acuh dengan kondisi yang ada. Sebab Pasar Induk Taliwang ini adalah pusat ekonomi masyarakat Taliwang khususnya, dan KSB pada umumnya.

“Mohon kepada pihak pengelola pasar, Perindag, dan dinas terkait lainnya untuk memperhatikan masalah ini, agar Pasar Taliwang tidak terkesan kumuh,” tukas Mustafa.

 

Sementara itu, menanggapi unggahan Mustafa, Mahdalena, berkomentar dengan nada sama. Bahkan ia menyoroti soal tata kelola parkir yang semrawut di Pasar Tana Mira Taliwang.

“Betul Pak, asli kotor Pasar Taliwang. Apa lagi tukang parkir, asli mahal ambil parkirnya Rp 2 ribu. Dikasih Rp 1.000, lain raut mukanya. Dikasih Rp 5 ribu, bilang belum ada uang kecil katanya,” ujar Mahdalena.

Padahal, tambahnya, bukankah telah ada banyak petugas pasar yang telah ditugaskan oleh Pemerintah setempat di lokasi Pasar Tana Mira Taliwang!?. 

“Bukannya sudah banyak petugas pasar! Jangan karcis saja dipungut, tapi fasilitas dan service nol,” tandas Mahdalena, dengan emoji kesal. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!