20/10/2020

PORTAL BERITA KOBAR

www.kobarksb.com

Gubernur NTB Pulau Moyo

Gubernur NTB bersama Dan Lanal Mataram di Pulau Moyo.

Bang Zul: NTB Bukan Hanya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa

Mataram, KOBAR – Berawal dari kedatangan Para Kades dari Pulau Medang dan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Rabu, (30/9), di Pendopo Gubernur NTB, Kota Mataram, guna melaporkan kondisi di desa mereka yang masih kesulitan air dan listrik. Maka spontan Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), kepada mereka berjanji akan berkunjung secepatnya.

Dalam unggahan di akun facebook pribadinya, seusai bertemu Para Kades Pulau Medang, Rabu, (30/9), Bang Zul menulis, “Bersama Kades-kades Pulau Medang, Pulau Moyo dll. NTB ini bukan hanya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Banyak pulau-pulau kecil yang penduduknya juga banyak dan padat. Di pulau-pulau terpencil, disamping persoalan jalan, juga masalah Air dan Listrik yang belum teratasi. Insya Allah kami nanti akan berkunjung ke sana.”.

Gubernur NTB Bersama Kades Pulau Medang
Gubernur NTB Bersama Para Kades Pulau Medang dan Pulau Moyo, di Pendopo Gubernur, Rabu, (30/9).

Tak lama berselang, Rabu, (7/10), Bang Zul menepati janjinya. Gubernur Zulkieflimansyah, turun menyapa masyarakat di 2 pulau terpencil di Provinsi NTB, yaitu, Pulau Moyo dan Pulau Medang. Keduanya berada di Kabupaten Sumbawa. Kedatangan Gubernur ke Pulau terpencil tersebut didampingi oleh Komandan Angkatan Laut NTB (Dan Lanal Mataram), beserta beberapa Kepala OPD Provinsi NTB.

Gubernur NTB Pulau Moyo
Gubernur bersama Dan Lanal Mataram, beserta rombongan, menginjakkan kaki di Pulau Moyo, Rabu, (7/10).

Di hadapan Gubernur, Rusman (30), Warga Desa Bajo Medang, bercerita, bahwa di Pulau Medang listrik hanya bisa dinikmati malam hari, itu pun terkadang mati juga. Sehingga dia meminta agar listrik di desanya bisa lancar 24 jam.

“Pak Gubernur, kami menaruh harapan besar kepada bapak selaku pemimpin kami, semoga listrik ini bisa kami nikmati sepenuhnya,” pinta Rusman.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB yang populer disapa Bang Zul tersebut, berkomitmen, bahwa dalam waktu dekat, listrik di Pulau Medang nyala 24 jam.

Gubernur NTB Pulau Medang
Gubernur bersama Dan Lanal Mataram disambut meriah Warga Pulau Medang, Rabu, (7/10).

“Kami ikhtiarkan dalam waktu dekat ini, listrik nyala terus,” kata Gubernur, yang juga hadir bersamanya, GM PLN NTB dan Kepala PLN Area Sumbawa.

Tak hanya listrik, tambah Bang Zul, pendidikan serta kebutuhan nelayan juga akan dipenuhi. 

“Selain listrik, kami berikan beasiswa penuh kepada mahasiswa Pulau Medang untuk berkuliah di UTS,” tambah Bang Zul, sambil memberikan bantuan berupa perlengkapan nelayan, alat olahraga bagi pemuda dan lainnya.

Hal yang sama, berlaku di Dusun Brang Kua, Desa Labuhan Aji, Pulau Moyo. Warga keheranan, mereka mengira berita kedatangan Gubernur ke dusun mereka hanya rencana, sehingga persiapan yang mereka lakukan pun ala kadarnya.

Gubernur NTB Pulau Moyo
Bang Zul bersama Anak-anak Pulau Moyo.

Lan (27), Penduduk Brang Kua, di hadapan Gubernur mengaku, bahwa kedatangan Gubernur NTB ke dusun-nya bisa jadi hanya rencana. Ia begitu yakin, bahwa yang akan datang pasti perwakilan dari Pemprov NTB.

“Kami sempat tidak menyangka. Jangankan Gubernur, listrik dan sinyal saja takut masuk ke dusun kami. Alhamdulillah, ini benar adanya. Kami sangat bahagia atas kedatangan Gubernur NTB,” kata Lan, sambil sumringah.

Sama seperti di Desa Bajo Medang, Gubernur NTB, kembali berjanji, bahwa dalam waktu dekat, listrik di Desa Brang Kua akan diwujudkan. Itu semua, kata Bang Zul, dihajatkan dengan harapan, seluruh masyarakat NTB bisa menikmati listrik untuk menunjang kebutuhan hidup.

“Kita sudah merdeka, bukan lagi dalam penjajahan. Dalam waktu dekat, listrik harus sampai di desa ini,” tandas Gubernur, di hadapan Kepala PLN Provinsi NTB, beserta seluruh rombongan. Turut hadir Dan Lanal Mataram, Pjs Bupati Sumbawa, beberapa Kepala OPD Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa, BWS, dan lainnya. (kdon)

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!