Bang Zul: NTB Bukan Hanya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa

Menu

Mode Gelap

SUMBAWA · 8 Okt 2020

Bang Zul: NTB Bukan Hanya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa


Bang Zul: NTB Bukan Hanya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa Perbesar

Sumbawa, KOBARKSB.com – Berawal dari kedatangan Para Kades dari Pulau Medang dan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Rabu, (30/9), di Pendopo Gubernur NTB, Kota Mataram, guna melaporkan kondisi di desa mereka yang masih kesulitan air dan listrik. Maka spontan Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), kepada mereka berjanji akan berkunjung secepatnya.

Dalam unggahan di akun facebook pribadinya, seusai bertemu Para Kades Pulau Medang, Rabu, (30/9), Bang Zul menulis, “Bersama Kades-kades Pulau Medang, Pulau Moyo dll. NTB ini bukan hanya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Banyak pulau-pulau kecil yang penduduknya juga banyak dan padat. Di pulau-pulau terpencil, disamping persoalan jalan, juga masalah Air dan Listrik yang belum teratasi. Insya Allah kami nanti akan berkunjung ke sana.”.

Gubernur NTB Bersama Kades Pulau Medang
Gubernur NTB Bersama Para Kades Pulau Medang dan Pulau Moyo, di Pendopo Gubernur, Rabu, (30/9)

Tak lama berselang, Rabu, (7/10), Bang Zul menepati janjinya. Gubernur Zulkieflimansyah, turun menyapa masyarakat di 2 pulau terpencil di Provinsi NTB, yaitu, Pulau Moyo dan Pulau Medang. Keduanya berada di Kabupaten Sumbawa. Kedatangan Gubernur ke Pulau terpencil tersebut didampingi oleh Komandan Angkatan Laut NTB (Dan Lanal Mataram), beserta beberapa Kepala OPD Provinsi NTB.

Gubernur NTB Pulau Moyo
Gubernur bersama Dan Lanal Mataram, beserta rombongan, menginjakkan kaki di Pulau Moyo, Rabu, (7/10)

Di hadapan Gubernur, Rusman (30), Warga Desa Bajo Medang, bercerita, bahwa di Pulau Medang listrik hanya bisa dinikmati malam hari, itu pun terkadang mati juga. Sehingga dia meminta agar listrik di desanya bisa lancar 24 jam.

“Pak Gubernur, kami menaruh harapan besar kepada bapak selaku pemimpin kami, semoga listrik ini bisa kami nikmati sepenuhnya,” pinta Rusman.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB yang populer disapa Bang Zul tersebut, berkomitmen, bahwa dalam waktu dekat, listrik di Pulau Medang nyala 24 jam.

Gubernur NTB Pulau Medang
Gubernur bersama Dan Lanal Mataram disambut meriah Warga Pulau Medang, Rabu, (7/10)

“Kami ikhtiarkan dalam waktu dekat ini, listrik nyala terus,” kata Gubernur, yang juga hadir bersamanya, GM PLN NTB dan Kepala PLN Area Sumbawa.

Tak hanya listrik, tambah Bang Zul, pendidikan serta kebutuhan nelayan juga akan dipenuhi. 

“Selain listrik, kami berikan beasiswa penuh kepada mahasiswa Pulau Medang untuk berkuliah di UTS,” tambah Bang Zul, sambil memberikan bantuan berupa perlengkapan nelayan, alat olahraga bagi pemuda dan lainnya.

Hal yang sama, berlaku di Dusun Brang Kua, Desa Labuhan Aji, Pulau Moyo. Warga keheranan, mereka mengira berita kedatangan Gubernur ke dusun mereka hanya rencana, sehingga persiapan yang mereka lakukan pun ala kadarnya.

Gubernur NTB Pulau Moyo
Bang Zul bersama Anak-anak Pulau Moyo

Lan (27), Penduduk Brang Kua, di hadapan Gubernur mengaku, bahwa kedatangan Gubernur NTB ke dusun-nya bisa jadi hanya rencana. Ia begitu yakin, bahwa yang akan datang pasti perwakilan dari Pemprov NTB.

“Kami sempat tidak menyangka. Jangankan Gubernur, listrik dan sinyal saja takut masuk ke dusun kami. Alhamdulillah, ini benar adanya. Kami sangat bahagia atas kedatangan Gubernur NTB,” kata Lan, sambil sumringah.

Sama seperti di Desa Bajo Medang, Gubernur NTB, kembali berjanji, bahwa dalam waktu dekat, listrik di Desa Brang Kua akan diwujudkan. Itu semua, kata Bang Zul, dihajatkan dengan harapan, seluruh masyarakat NTB bisa menikmati listrik untuk menunjang kebutuhan hidup.

“Kita sudah merdeka, bukan lagi dalam penjajahan. Dalam waktu dekat, listrik harus sampai di desa ini,” tandas Gubernur, di hadapan Kepala PLN Provinsi NTB, beserta seluruh rombongan. Turut hadir Dan Lanal Mataram, Pjs Bupati Sumbawa, beberapa Kepala OPD Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa, BWS, dan lainnya. (kdon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 61
    Setiap Turun Ke Desa-desa, Gubernur NTB Selalu Jadikan Masjid Tempat MenginapSekongkang, KOBARKSB.com - Mungkin tidak lazim jika ada seorang Gubernur gemar datang dan menginap di Desa-desa. Tapi itu tidak berlaku bagi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, atau yang akrab disapa Bang Zul. Beberapa hari terakhir, Gubernur yang dikenal bergaya hidup sederhana, dan apa adanya itu,…
  • 60
    Gempa Bumi M 4,8 Guncang Sumbawa Barat, Pusat Gempa di Pulau PanjangTaliwang, KOBARKSB.com - Stasiun Geofisika Mataram, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), melaporkan, bahwa pada hari Kamis, 30 Maret 2023, pukul 02:10:21 WITA, wilayah Sumbawa Barat diguncang gempa bumi berkekuatan M 4,8.  Menurut hasil analisis BMKG, episenter gempa bumi ini terletak pada koordinat 8.31° LS; 116.79° BT, atau tepatnya, pusat…
  • 59
    Danau Lebo Taliwang, Taman Wisata Alam yang Dilindungi NegaraTaliwang, KOBARKSB.com - Danau Lebo Taliwang, yang terletak di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah resmi ditunjuk jadi taman wisata alam yang dilindungi negara.  Hal itu diputuskan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dengan alasan, karena di Lebo terdapat habitat tumbuhan dan satwa yang dilindungi, berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan…
  • 58
    Slank Bakal Konser di Sumbawa Meriahkan MXGP SamotaSumbawa, KOBARKSB.com - Grup Band Legendaris SLANK, dilaporkan bakal hadir di Pulau Sumbawa untuk mengobati rasa rindu penggemarnya, sekaligus memeriahkan ajang bergengsi Kejuaraan Balap Motocross Dunia (MXGP), yang akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang. “Slank salah satu dari grup…
  • 58
    Angin Kencang dan Pohon Tumbang Terjadi di Taliwang, Pengguna Jalan Diminta Hati-hatiTaliwang, KOBARKSB.com - Selama 2 hari terakhir, hujan lebat disertai angin kencang dan petir dilaporkan terjadi di wilayah Taliwang, Sumbawa Barat. Akibatnya, salah satu pohon besar di jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa tumbang dan menutupi seluruh bahu jalan. "Telah terjadi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa, Sabtu, (7/5),…
  • 58
    Butuh Biaya Rp 163,44 Miliar, PLTM Bintang Bano Ditawarkan Ke InvestorTaliwang, KOBARKSB.com - Setelah diresmikan Presiden Jokowi pada awal tahun 2022, Kementerian PUPR dilaporkan akan terus melakukan pemeliharaan dan segera membangun infrastruktur untuk Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) di Bendungan Bintang Bano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Raja Muda Sumbawa Naik Tahta, Deapati Koasa Ling Anorawi Beri Dukungan Penuh

30 Mei 2024 - 19:04

Raja Muda Sumbawa Naik Tahta, Deapati Koasa Ling Anorawi Beri Dukungan Penuh - H W Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

58.450 Ton Biji Jagung Asal Sumbawa Diekspor Ke Luar Negeri

24 Juli 2023 - 14:20

58.450 Ton Biji Jagung Asal Sumbawa Diekspor Ke Luar Negeri - KM Felya - Pelabuhan Badas, Sumbawa Besar

Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H – Amilan Hatta

28 Juni 2023 - 20:00

Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H - Amilan Hatta - Calon Anggota DPRD NTB Dapil NTB 5 - Partai PDI Perjuangan

Gubernur NTB Dituduh ‘Main Belakang’ dan ‘Berkhianat’ Soal Amman Mineral

21 Januari 2023 - 19:56

Gubernur NTB Dituduh 'Main Belakang' dan 'Berkhianat' Soal Amman Mineral - Zulkieflimansyah - Gubernur Nusa Tenggara Barat

NTB Pemilik Bendungan Raksasa Terbanyak di Indonesia

6 Januari 2023 - 20:37

NTB Pemilik Bendungan Raksasa Terbanyak di Indonesia - Presiden Jokowi - Bendungan Beringin Sila Sumbawa

Diduga Karena Korsleting Listrik, Belasan Rumah di Alas Kebakaran

29 Juli 2022 - 01:57

Diduga Karena Korsleting Listrik, Belasan Rumah di Alas Kebakaran - Kebakaran Rumah Penduduk di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, NTB
Trending di SUMBAWA
Don`t copy text!