fbpx
Hewan Peliharaan Diminta Segera Divaksin Rabies di Puskeswan Terdekat

Hewan Peliharaan Diminta Segera Divaksin Rabies di Puskeswan Terdekat

Taliwang, KOBAR – Bidang Peternakan, Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mengajak seluruh pemilik hewan peliharaan di KSB untuk melakukan vaksinasi rabies terhadap peliharaan mereka di Puskeswan terdekat. Vaksinasi tidak dipungut biaya, alias gratis.

“Yang punya hewan peliharaan, khusus pembawa rabies, silahkan bawa hewan peliharaannya ke Puskeswan terdekat di masing-masing Kecamatan,” kata Jamilatun SPt, Kepala Bidang Peternakan, kepada awak media ini, Senin, (5/10).

Vaksinasi rabies, jelasnya, penting untuk setiap hewan peliharaan, agar tidak terpapar virus rabies. Karena hewan peliharaan adalah pengantar virus rabies yang paling dekat dengan manusia.

Vaksinasi Rabies di KSB
Kadis Pertanian dan Kabid Peternakan di Puskeswan Taliwang.

“Vaksinasi ini gratis, tidak dipungut biaya. Kami selenggarakan di setiap kecamatan di seluruh KSB. Mulai hari ini hingga tanggal 7 Oktober. Jadi jangan lewatkan!,” tuturnya.

Gerakan vaksinasi rabies ini, tambah Jamilatun, dilaksanakan untuk mencegah terjadinya wabah rabies di KSB.

“Kita tidak ingin di KSB ini terjadi wabah rabies atau wabah anjing gila. Sehingga sedari dini kami melakukan upaya pencegahan,” demikian Kabid Peternakan Distan KSB. (klar)

Don`t copy text!