fbpx Sumbawa Barat Saingi Event MXGP Samota Sumbawa

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Sumbawa Barat Saingi Event MXGP Samota Sumbawa - Fantasia UMKM KSB - Sentra IKM Poto Tano - Sumbawa Barat, NTB - Bintang Iklan Sumbawa Barat

Sumbawa Barat Saingi Event MXGP Samota Sumbawa

Poto Tano, KOBARKSB.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Diskoperindag KSB berupaya untuk memanfaatkan event MXGP di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan membikin keramaian yang sama di wilayah pintu masuk Pulau Sumbawa, yakni, Desa Poto Tano.

“MXGP Samota adalah berkah buat kita semua. Tidak hanya untuk orang Sumbawa saja, tapi KSB juga,” kata Nurdin Rahman, Kadis Koperindag KSB, kepada awak media ini, Rabu, (29/6).

Sekda KSB, Amar Nurmansyah, Menyanyi, Hibur Pengunjung Fantasia UMKM KSB

Menurutnya, ketika pihaknya mengetahui bahwa akan ada event motocross dunia di Samota. Maka langsung saja dirinya dan jajaran mengatur strategi untuk merebut peluang emas itu.

“Kami tidak ramai-ramai datang ke Samota, tapi kami bikin keramaian di Desa Poto Tano, yang merupakan gerbang masuk bagi penonton MXGP Samota,” ujar Nurdin.

Pihaknya, beber Nurdin, menggandeng Telkomsel sebagai sponsor utama, juga beberapa BUMN dan BUMD lainnya untuk mengadakan event di Desa Poto Tano.

“Kegiatan kita pusatkan di Sentra IKM Poto Tano dan lingkungan sekitar selama beberapa hari. Ada Bazar UMKM, pesta kuliner, pentas seni, games, nonton bareng MXGP, dan lain-lain,” terang Nurdin.

Sekda KSB, Amar Nurmansyah, Menyanyi, Hibur Pengunjung Fantasia UMKM KSB

Selama kegiatan berlangsung, jelas Nurdin, animo masyarakat setempat untuk ikut serta cukup tinggi. Pengunjung event pun lumayan ramai.

“Alhamdulillah, event berlangsung sukses. Animo masyarakat cukup tinggi dan pengunjungnya pun lumayan ramai. Maklum siapa pun yang datang dan pulang untuk nonton MXGP dari daerah lain pasti melalui event ini,” tutup Nurdin, dengan raut muka berseri-seri. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!