19/10/2020

PORTAL BERITA KOBAR

www.kobarksb.com

Gubernur NTB dan Menteri Agama RI

Gubernur NTB dan Menteri Agama RI

Menteri Agama Positif Covid-19, Gubernur NTB Langsung Tes Swab

Mataram, KOBAR – Fachrul Razi, Menteri Agama RI, Senin, (21/9), dilaporkan positif covid-19. Dan hal itu terjadi berselang 3 hari setelah kunjungan kerjanya selama 2 hari di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu, dari tanggal 16 hingga 17 September 2020. Sehingga tak pelak, Gubernur NTB dan sejumlah orang yang berinteraksi langsung dengan Menag di NTB melakukan tes swab.

“Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah, kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik. Tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Kevin Haikal, Staf Khusus Menteri Agama, dalam siaran persnya, Senin (21/9).

Gubernur NTB
Gubernur NTB, saat menyambut kedatangan Menag RI di Bandara, Rabu, (16/9).

Meskipun dalam kondisi yang baik, tutur Kevin, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Karena itu bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati protokol kesehatan Covid-19, dan juga untuk memutus mata rantai penyebarannya. Kevin pun memohon doa dari segenap masyarakat, agar Menag segera diberi kesembuhan. 

“Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar, serta Menag bisa lekas sembuh. Semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali,” pintanya.

Sementara itu, setelah mendengar kabar mengejutkan itu, Gubernur NTB dan sejumlah pejabat teras Pemerintah Provinsi NTB, diantaranya; Sekda NTB, Karo Kesra, dan Karo Humas Protokol, melakukan tes swab guna memastikan diri mereka terpapar atau tidak dengan Covid-19. 

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, yang kebetulan berada di Sumbawa, saat mendengar kabar itu, langsung melakukan tes swab di Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark.

Gubernur NTB
Gubernur NTB, saat menyambut kedatangan Menag RI di Bandara, Rabu, (16/9).

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan RT-PCR SARS-COV-2, bernomor 0275/S.CO/SBW/IX/2020, saya dinyatakan negatif. Dan saat ini, saya dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Bang Zul, kepada awak media, Selasa, (22/9).

Ia pun mengaku, bahwa dirinya telah mendapatkan informasi tentang hasil swab sejumlah Pejabat NTB. Sekda NTB, Karo Kesra dan Karo Humas, jelasnya, semuanya negatif. Ia berharap dengan hasil itu, tidak ada lagi spekulasi maupun kekhawatiran, dampak dari kunjungan kerja Menteri Agama di NTB.

Meski demikian, Gubernur tetap mengingatkan seluruh warga NTB agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, guna menekan pandemi virus corona itu di Nusa Tenggara Barat.

“Pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun. Atau selalu sediakan hand sanitizer. Karena kita tidak tahu, siapa pembawa virus ini,” tutup Gubernur NTB. (kdon)

Baca Juga :  Tak Pakai Masker di Tempat Umum di NTB Didenda Rp 100.000

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!