fbpx
Pesisir Senutuk Ditata Jadi Kawasan Wisata dan Kampung Nelayan Sehat

Pesisir Senutuk Ditata Jadi Kawasan Wisata dan Kampung Nelayan Sehat

Bupati: Tolong Amman Mineral Perhatikan Kawasan Ini

Sekongkang, KOBAR – Jika anda datang ke pantai senutuk, Desa Aik Kangkung, Kecamatan Sekongkang, akhir pekan ini, maka akan ada pemandangan berbeda yang akan anda temui. Kawasan tempat tailing Tambang Batu Hijau dibuang itu, telah ditata oleh Pemerintah Desa setempat sebagai kawasan wisata perikanan, sekaligus sebagai kampung nelayan sehat.

Kawasan wisata pantai dan kampung nelayan senutuk diresmikan Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, didampingi Kepala Dinas Perikanan, Camat Sekongkang, dan Kades Ai Kangkung, Minggu, (13/9). Bupati melepas sejumlah bibit ikan air tawar ke dalam kolam pemancingan, sebagai tanda dibukanya wisata perikanan di Kampung Nelayan Senutuk.

Bupati KSB Lepas Bibit Ikan
Bupati KSB Lepas Bibit Ikan di Kolam Kampung Nelayan Sehat Senutuk.

“Untuk mewujudkan sebuah kampung nelayan yang sehat, memang harus melewati perjalanan panjang, dan membutuhkan kerja keras semua pihak. Kita harus berani memulai! Mengerjakan yang kecil-kecil terlebih dahulu, sehingga langkah kedepannya tidak terlalu berat. Semuanya itu kita lakukan untuk KSB yang lebih baik,” tutur Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Bupati meminta kepada manajemen PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT), agar Kampung Nelayan Sehat, Desa Aik Kangkung, dibantu dengan dibuatkan site plannya. Bagaimanapun, kata Bupati, campur tangan perusahaan tambang tembaga dan emas, yang beroperasi di dekat kawasan itu sangat diperlukan. 

“Yang tata kawasan ini adalah Pemerintah Desa Ai Kangkung. Sehingga wajar ala kadarnya. Mohon PT Amman Mineral bantu buatkan site plannya, sehingga pengembangan Kampung Nelayan ini memiliki arah yang jelas, dan tertata secara profesional,” tutup HW Musyafirin. (klar)

Don`t copy text!