fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Prestasi Olahraga KSB 4 Tahun Kedepan Ada di Pundak Rizal

Prestasi Olahraga KSB 4 Tahun Kedepan Ada di Pundak Rizal

Prestasi Olahraga KSB 4 Tahun Kedepan Ada di Pundak Rizal

Taliwang, KOBAR – Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, Sabtu, (8/8), akhirnya, Muhammad Rizal SSos MAP, terpilih dan didaulat menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Masa Bakti 2020-2024.

Dalam pidato kemenangannya, Rizal mengatakan, bahwa tugas KONI adalah membantu Kepala Daerah dalam memajukan KSB di bidang olahraga. Bagaimana caranya agar masyarakat bangga, karena ada anak KSB yang berhasil mengukir prestasi di bidang olahraga, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Membangun dunia olahraga, kata kuncinya adalah kerjasama, komitmen yang kuat, serta komunikasi yang baik dengan para pengurus cabang olahraga. Kalau soal anggaran, bukanlah kendala utama,” kata Rizal.

Rizal bersama Panitia Pemilihan Ketua KONI KSB 2020-2024, Sabtu, (8/8).

Rizal menyampaikan, bahwa fokus dirinya, beserta jajaran kedepan adalah bagaimana membangun fasilitas sarana prasarana olahraga untuk mendukung prestasi. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan pembinaan atlet dan pelatih, sehingga atlet akan lebih siap bertanding pada laga semua tingkatan.

“Soal pembinaan juga, kita bisa belajar sama Pak Indah Dugi Cahyono. Dimana beliau berhasil mendorong atlet tinju berlaga hingga tingkat internasional,” tutur Rizal.

Soal target pencapaian prestasi olahraga, Rizal mengaku, bahwa dirinya tidak memasang target muluk-muluk. Pada intinya, KONI yang dipimpinnya kedepan akan berbenah dan mengevaluasi personalia. Selanjutnya, membangun komunikasi yang harmonis untuk menyerap apa yang menjadi tantangan di masing-masing cabang olahraga yang dinaungi.

“Intinya kita akan terus berbenah. Dimulai dari mengevaluasi personalia pengurus KONI, hingga memetakan hal apa saja yang kedepannya dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi,” pungkas Muhammad Rizal. (kdon)

Don`t copy text!