KONI KSB Siap Tancap Gas Benahi Seluruh Cabor

KONI KSB Siap Tancap Gas Benahi Seluruh Cabor

“Bupati KSB Janji Gelontorkan Dana Untuk KONI”

Taliwang, KOBAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Cabang Sumbawa Barat (KONI KSB) terpilih, Zaedul Bahri, berjanji akan langsung tancap gas dengan memasang target kerja hingga 4 tahun kedepan. Bahkan, pengembangan kapasitas di semua cabang olahraga (Cabor) akan menjadi perhatiannya.

“Pembinaan dan peningkatan kapasitas atlet masing-masing Cabor akan menjadi perhatian serius pengurus baru. Karena, kesuksesan tiap Cabor adalah keberhasilan menelurkan atlet yang berprestasi,” kata Deden, begitu ia kerap disapa, saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan pelantikan Pengurus Baru KONI KSB periode 2016-2020, di lantai III Gedung Setda, Selasa (18/7).

Semangat untuk melahirkan atlet KSB berprestasi diibaratkan Deden, seperti api obor yang menyala. Semangat itu harus terus digelorakan sehingga mampu menorehkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

“Kita sudah harus memulainya dengan terus membina atlet-atlet yang ada. Masing-masing Cabor harus memiliki semangat untuk melatih para atletnya agar mampu berprestasi ke level nasional,” ujarnya.

Ketua KONI NTB, Andi Hadianto, yang juga hadir dalam pelaksanaan pelantikan Pengurus baru KONI KSB itu mengatakan,  amanat yang telah diberikan kepada pengurus baru harus ditunaikan. Apalagi, KONI sebagai wadah tertinggi semua cabang olahraga di Indonesia yang memiliki kepengurusan hingga level bawah diharapkan untuk bekerja sungguh-sungguh serta mampu mengembangkan semua jenis olahraga.

“Silahkan pengurus baru menyusun rencana kerjanya dengan baik. Di luar, para atlet menunggu gebrakan baru,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat,  Dr Ir H W Musyafirin MM, dalam sambutannya menyampaikan agar kepengurusan baru KONI lebih menitikberatkan pada pembinaan hingga pengorbitan atlet di masing-masing Cabor. Tidak perlu lagi mendatangkan hingga membayar atlet dari daerah lain untuk berkompetisi jika ada event bergengsi digelar.

“Setiap tahun minimal harus ada atlet berprestasi diorbitkan. Ini agar terlihat hasil kerja dari masing-masing Cabor maupun pengurus,” katanya.

Untuk meningkatkan kapasitas atlet di masing-masing Cabor, Bupati memastikan siap mendukung dengan menggelotorkan dana bantuan. Dana tersebut nantinya disalurkan melalui pengurus KONI dan diharapkan dapat digunakan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi atlet di masing-masing Cabor.

“Dana itu kita harapkan menjadi penyemangat dan pelecut agar prestasi olahraga Sumbawa Barat semakin lebih baik,” tandas Bupati, seraya meneriakkan salam olahraga sambil mengepal tangan kanannya ke atas. (kjon/ktas)

Don`t copy text!