Bupati Sumbawa Barat Mulai Salurkan JPS Pariri

Bupati Sumbawa Barat Mulai Salurkan JPS Pariri

Taliwang, KOBAR – Bupati Sumbawa Barat launching penyaluran Jaminan Pengaman Sosial (JPS) Pariri,  di Kantor Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pada Senin, (08/06) pagi.

Program Jaring Pengaman Sosial Pariri ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah KSB dalam memberikan layanan sosial kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM mengungkapkan bahwa, sumber anggaran bantuan JPS ini yakni dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Desa, yang bersumber dari APBN.

“Penerima JPS gemilang sasarannya 2.535 Keluarga, dengan besaran diterima 250.000 rupiah, dalam bentuk sembako. ditambah melalui anggaran Daerah sebesar 350.000 rupiah, sehingga menjadi  600.000 rupiah per keluarga,” jelas Bupati.

Disisi lain, Bupati juga berpesan kepada masyarakat, apabila masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari JPS pariri maupun JPS gemilang maka segera laporkan ke Desa dan kelurahan, supaya datanya bisa di masukkan oleh mereka.

“Sementara santunan fakir miskin dari baznas KSB disalurkan untuk dua bulan, yaitu bulan April dan Mei dengan jumlah 400.000 rupiah. Sedangkan Program Lansia, awal tahun ini kita sudah salurkan selama tiga bulan”, tutup Bupati. (kras)

Don`t copy text!