Bupati Janjikan Mekarsari Segera Nikmati Listrik

Bupati Janjikan Mekarsari Segera Nikmati Listrik

Taliwang, KOBAR – Lama tidak tersentuh layanan listrik membuat masyarakat di Dusun Mekarsari, Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, tidak kuasa menanti janji yang tak kunjung terlaksana. Layanan listrik yang hingga saat ini belum mampu diwujudkan pemerintah sejak 10 tahun lalu, menjadi angan-angan bahkan fatamorgana. Namun, sejenak mimpi warga lereng bukit panujan itu menemui terang dengan jaminan melegakan dari Pemerintahan baru Sumbawa Barat.

Saat menyampaikan pidato perdana di depan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kepala Sekolah (Kepsek), dan Seluruh Kepala Desa dan Lurah, di gedung setda lantai III, Jumat (19/02). Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menyatakan, permasalahan instalasi listrik yang menjadi hak masyarakat Dusun Mekarsari, menjadi salah satu program wajib Pemerintah KSB di tahun ini. Dengan mempertimbangkan seluruh aspek termasuk pendanaan dan kesiapan Perusahaan Listrik Negara (PLN), pemerintah mengharuskan penanganan masalah listrik sedapat mungkin segera dituntaskan.

“Kami sangat memahami keinginan masyarakat untuk mendapatkan layanan listrik, sehingga dengan niat yang baik, tahun ini masalah listrik harus dituntaskan,” kata Firin, sapaan akrab Bupati.

Bupati menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diminta kesabaran dan pengertian masyarakat untuk menunggu realisasi. Mengingat alur pemasangan butuh waktu, mulai dari perencanaan, peninjauan lokasi hingga pemasangan listrik secara keseluruhan.

“Masyarakat tetap harus bersabar, karena prosesnya cukup lama hingga dapat diselesaikan,” ungkap Bupati.

Dengan target pemasangan listrik secara khusus di Mekarsari dan di seluruh Sumbawa Barat, Bupati secara langsung mengajak seluruh pihak mengawasi proses pengerjaan instalasi listrik ini. Sehingga penggunaan anggaran yang proporsional yang selama ini disuarakan Bupati dapat terlaksana.

“Tentunya, peran masyarakat dalam mengawal seluruh proyek juga diperlukan, sehingga pelaksanaannya lebih terarah,” ungkap Bupati, yang juga pernah menjabat Sekda KSB ini.

M Idris, (50), warga Dusun Mekarsari pun menyambut haru, seruan Bupati yang menyatakan kesiapannya memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai listrik yang selama ini diidam-idamkan. Idris menyatakan, dirinya bersama seluruh warga merasa senang dengan itikad Bupati untuk mengalirkan listrik ke pemukiman mereka.

“Kami sangat senang dan menyambut baik Bupati kita ini, untuk memasang listrik di dusun kami ini,” ungkapnya kepada media ini, Minggu (21/02).

Namun, Idris berharap janji yang dilontarkan pemerintah Sumbawa Barat yang baru tidak hanya sebatas pemanis, yang berujung pada kekecewaan masyarakat.

“Kami sangat berharap pemerintah benar-benar serius akan janjinya selama ini, karena kami terlalu sering kecewa,” ungkapnya. (krom)

Don`t copy text!