Pelantikan Firin-Fud Tunggu Keputusan Jokowi

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

amir-maruf

Pelantikan Firin-Fud Tunggu Keputusan Jokowi

“Pimpinan DPRD Datangi Mendagri Untuk Minta Kepastian”

Taliwang, KOBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat dikabarkan telah mencari informasi, terkait kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 lalu, ke Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat, H Amir Ma’ruf Husain S.PdI MM, mengatakan, pimpinan DPRD telah bertolak ke Jakarta mendatangi Kantor Kemendagri. Tujuannya, untuk mencari informasi atau kejelasan rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni, pasangan DR Ir H W Musafirin MM – Fud Syaifuddin ST, yang unggul pada Pilkada lalu.

“Sampai saat ini memang belum ada kepastian jelasnya. Dari pada kami menunggu tapi tidak ada kabar, lebih baik kami berinisiatif menanyakannya ke Kantor Kemendagri. Apalagi sekarang banyak yang menanyakan kapan kepastian pelantikan dilakukan,” ujar Ma’ruf.

Menurutnya, apabila telah ada kepastian dari Kemendagri kapan pun itu waktunya, pihaknya siap melaksanakan atau mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Kemendagri. Dan pada prinsipnya, kapan pun dan dimana pun pelaksanaan pelantikan itu, pihaknya siap mengikuti.

“Kita tunggu hasilnya nanti setelah pimpinan mencari informasi ke Kemendagri. Mudah-mudahan bisa secepatnya dilakukan. Tapi, kita tetap ikuti ketentuan dari Kemendagri,” katanya.

Kepergian Pimpinan ke Jakarta itu, lanjutnya, dilakukan mengingat sampai sejauh ini pihaknya tidak mendapatkan kabar jelas. Baik dari Kemendagri maupun Pemerintah Provinsi.

“Memang kalau di media pelantikannya akan dilaksanakan pertengahan Februari mendatang. Itu bisa benar, bisa juga tidak, karena resminya melalui (revisi) Perpres,” tukasnya.

Sementara itu, usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Serentak Kabupaten Sumbawa Barat 2015 lalu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dinyatakan telah rampung.

Ia mengatakan usulan sudah disampaikan oleh Biro Pemerintahan Provinsi NTB atas nama Gubernur.

“Semua persyaratan itu lengkap, kami sampaikan ke Pemprov NTB, lalu mereka ke Kemendagri,” demikian Ma’ruf. (ktas)

About Post Author

Don`t copy text!