BRI Unit Taliwang Akan Kucurkan KUR Rp 9 Miliar

Menu

Mode Gelap

PULAU SUMBAWA · 27 Jan 2016

BRI Unit Taliwang Akan Kucurkan KUR Rp 9 Miliar


BRI Unit Taliwang Akan Kucurkan KUR Rp 9 Miliar Perbesar

“Plafon Rp 25 Juta, Bunga 0,55 Persen”

Taliwang, KOBAR – Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Taliwang terus membidik sektor ekonomi rakyat. Salah satu indikatornya, jumlah kredit usaha rakyat (KUR) yang akan disalurkan tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya.

Pimpinan BRI Unit Taliwang, Abdul Hakim, menuturkan, pihaknya berkomitmen akan terus membantu usaha rakyat dimana tahun ini akan kembali menyalurkan KUR dengan target yang cukup besar.

“Kalau tahun lalu kami memasang target penyaluran KUR sebesar Rp 5.059 miliar dengan jumlah debitur  sebanyak 539 orang. Di tahun 2016 ini kami kembali memasang target penyaluran KUR sebesar Rp 9,2 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 950 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, penyaluran KUR ini loncatannya begitu cepat hampir di semua sektor. Akan tetapi, yang lebih mendominasi tetap pada sektor perdagangan dan UMKM.

“Untuk tingkat kemacetan pelunasan KUR atau Non Performing Loan (NPL) hanya mencapai beberapa persen saja,” imbuhnya, tanpa mau menyebutkan jumlah.

Pihaknya berharap, penyaluran KUR ini ke depannya terus meningkat. Sehingga, dengan banyaknya pelaku usaha yang mendapatkan KUR, maka usahanya menjadi semakin berkembang serta kesejahteraan bisa meningkat.

“Komitmen kami sangat kuat dimana untuk menyalurkan KUR ini khusus ditujukan kepada pelaku UMKM yang memiliki usaha produktif. Penyalurannya pun untuk mendukung program Nawacita pemerintah dalam membangun Indonesia melalui pemerataan ekonomi,” imbuhnya.

Dijelaskan Abdul Hakim, produk KUR Mikro di BRI memberikan fasilitas pinjaman dengan plafon sampai Rp 25 juta. Sedangkan plafon KUR Retail mulai Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Kredit ini diperuntukkan bagi para pedagang, pengrajin dan lain-lain. Syarat pengajuan kredit pun cukup mudah.

“Suku bunga kredit yang ditetapkan pun  tidak memberatkan yakni sekitar 0,55 persen per bulan flat,” tandas Hakim. (ktas)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 39
    Bank NTB Gelar Program “RABU”Taliwang, KOBAR - Setiap hari kerja ada petugas dari Bank NTB Taliwang yang mendatangi sekolah, kelompok masyarakat maupun home industri yang tersebar di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kedatangan mereka untuk mensosialisasikan program Rajin Menabung (RABU) sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat. Program itu sendiri sebenarnya bukan program baru, hanya saja pihak Bank…
  • 37
    Pemprov NTB Berhutang Rp 23 M Ke KSBTaliwang, KOBAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaporkan masih belum menyelesaikan piutang Dana Bagi Hasil (DBH) tahun 2016 lalu kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dari sekitar Rp 43 miliar lebih piutang DBH yang dimiliki, Pemprov baru hanya membayar setengah dari besaran piutang itu. Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan…
  • 34
    Dana Kampanye di Pilkada KSB Dibatasi Rp 5,15 MAlia: Yang Tidak Melapor Bisa Dicoret Sebagai Peserta Taliwang, KOBAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta kepada masing-masing Pasangan Calon (Paslon) untuk menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanyenya lebih awal. Sesuai jadwal pelaksanaan Pilkada serentak, masing-masing Paslon diberikan waktu untuk menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanyenya pada…
  • 34
    Tidak Ada Anggaran Panwaslu Untuk PemilukadaTaliwang, KOBAR - Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak tertuang anggaran bagi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kabupaten Sumbawa Barat, sementara dalam  waktu dekat tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) dimulai. Ketua Panwaslu KSB, Khaeruddin ST kemarin mengatakan, tahapan Pemilukada KSB yang berlangsung April 2015 mendatang dipastikan akan segera dimulai…
  • 33
    Titik-titik Rawan Bencana Dipasangi Rambu Peringatan“200 Rambu Telah Tersebar di KSB” Taliwang, KOBAR - Sedikitnya 200 lebih papan rambu-rambu penanda jalur evakuasi bencana telah dipasang di sejumlah titik rawan bencana di Kabupaten Sumbawa Barat. Rambu-rambu tersebut dipasang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, guna mengarahkan warga menuju lokasi aman saat muncul ancaman bencana. "Pemasangan rambu-rambu bertujuan…
  • 33
    Pemecah Gelombang Labuhan Lalar Akan Didanai APBN Rp 60 MTaliwang, KOBAR - Pembangunan pemecah gelombang untuk wilayah Labuhan Lalar yang telah dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar pada APBD 2015 telah resmi dicoret pada APBDP 2015, sehingga Warga Labuhan Lalar masih harus dihantui dengan gelombang pasang pada musim hujan mendatang. Tapi Syukurlah, Pemerintah Pusat tidak tinggal diam. Proyek pemecah gelombang di Desa…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Amman Mineral Kembali Berangkatkan 32 Pelajar Penerima Beasiswa AMMAN Scholars

19 Juli 2024 - 16:57

Amman Mineral Kembali Berangkatkan 32 Pelajar Penerima Beasiswa AMMAN Scholars - Beasiswa AMMAN Scholars 2024

Alarm Darurat Pendidikan: 1.235 Orang Anak Putus Sekolah SD di NTB

8 Juli 2024 - 19:29

Alarm Darurat Pendidikan 1.235 Orang Anak Putus Sekolah SD di NTB - Siswi Sekolah Dasar (SD)

Muhammadiyah Tetapkan 11 Maret 2024 Jadi Awal Puasa 1 Ramadan 1445 H

1 Februari 2024 - 18:43

Muhammadiyah Tetapkan 11 Maret 2024 Jadi Awal Puasa 1 Ramadan 1445 H - Haedar Nashir - Ketua Umum PP Muhammadiyah

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK

12 Januari 2024 - 15:30

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK - Loker Trakindo

PT Freeport Indonesia Buka 38 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Fresh Graduate

8 Oktober 2023 - 18:01

PT Freeport Indonesia Buka 38 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Fresh Graduate - Tambang Emas Freeport Indonesia

Seleksi Calon ASN 2023 Segera Dibuka, Kuota PPPK Lebih Banyak Dibanding CPNS

12 Agustus 2023 - 20:27

Seleksi Calon ASN 2023 Segera Dibuka, Kuota PPPK Lebih Banyak Dibanding CPNS - Seleksi PPPK 2023 - CASN 2023
Trending di LOWONGAN KERJA
Don`t copy text!