BRI Unit Taliwang Akan Kucurkan KUR Rp 9 Miliar

BRI Unit Taliwang Akan Kucurkan KUR Rp 9 Miliar

“Plafon Rp 25 Juta, Bunga 0,55 Persen”

Taliwang, KOBAR – Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Taliwang terus membidik sektor ekonomi rakyat. Salah satu indikatornya, jumlah kredit usaha rakyat (KUR) yang akan disalurkan tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya.

Pimpinan BRI Unit Taliwang, Abdul Hakim, menuturkan, pihaknya berkomitmen akan terus membantu usaha rakyat dimana tahun ini akan kembali menyalurkan KUR dengan target yang cukup besar.

“Kalau tahun lalu kami memasang target penyaluran KUR sebesar Rp 5.059 miliar dengan jumlah debitur  sebanyak 539 orang. Di tahun 2016 ini kami kembali memasang target penyaluran KUR sebesar Rp 9,2 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 950 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, penyaluran KUR ini loncatannya begitu cepat hampir di semua sektor. Akan tetapi, yang lebih mendominasi tetap pada sektor perdagangan dan UMKM.

“Untuk tingkat kemacetan pelunasan KUR atau Non Performing Loan (NPL) hanya mencapai beberapa persen saja,” imbuhnya, tanpa mau menyebutkan jumlah.

Pihaknya berharap, penyaluran KUR ini ke depannya terus meningkat. Sehingga, dengan banyaknya pelaku usaha yang mendapatkan KUR, maka usahanya menjadi semakin berkembang serta kesejahteraan bisa meningkat.

“Komitmen kami sangat kuat dimana untuk menyalurkan KUR ini khusus ditujukan kepada pelaku UMKM yang memiliki usaha produktif. Penyalurannya pun untuk mendukung program Nawacita pemerintah dalam membangun Indonesia melalui pemerataan ekonomi,” imbuhnya.

Dijelaskan Abdul Hakim, produk KUR Mikro di BRI memberikan fasilitas pinjaman dengan plafon sampai Rp 25 juta. Sedangkan plafon KUR Retail mulai Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Kredit ini diperuntukkan bagi para pedagang, pengrajin dan lain-lain. Syarat pengajuan kredit pun cukup mudah.

“Suku bunga kredit yang ditetapkan pun  tidak memberatkan yakni sekitar 0,55 persen per bulan flat,” tandas Hakim. (ktas)

Don`t copy text!