fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

14 Lapak di Pelabuhan Poto Tano Ludes Terbakar

Poto Tano, KOBAR – Kebakaran kembali terjadi. Sekitar pukul 12.45, pada minggu 18/10 kemarin, sekitar 14 Lapak yang menjual nasi dalam areal Pelabuhan Poto Tano ludes terbakar. Meskipun kobakaran api cukup cepat sampai meludeskan seluruh bangunan, namun tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun media ini, kebakaran itu bermula dari kios milik H Jon Aminuddin, dimana saat itu terjadi ledakan gas elpiji yang sedang dipergunakan untuk memasak. Meskipun ledakan itu terdengar, masyarakat yang berada di sekitar lokasi tidak mampu memadamkan api, apalagi konstruksi seluruh lapak dalam areal dermaga terbuat dari kayu.

“Kami sudah berupaya memadamkan api dengan cara ala kadarnya, namun kencangnya angin dan berhimpitannya kios membuat kami sulit untuk memadamkannya, namun untung bisa dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran datang,” aku Yudianto, salah seorang korban.

Dikabarkan, baru sekitar pukul 13.30, dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tiba di lokasi, lantaran lokasi kebakaran jauh dari Kota Taliwang sebagai tempat penyimpanan mobil pemadam. “Kita ngebut betul untuk sampai lokasi, namun jarak dan konstruksi kios yang terbuat dari kayu, maka kobaran api lebih cepat,” beber salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Data yang dimiliki media ini, pemilik kios yang menjadi korban adalah, H Jon Aminuddin, Sri Hartati, Besih/Sukri, Uyaq, Yudianto, Qodri, Yuli/Udin, Maryam, Onteng, Rina/Lukman, Awi, Wayan, Mus dan Tri/Yosi. (kimt)

Don`t copy text!