Pesawat Cessna Air Hawk Landing Mulus di Bandara Sekongkang

Pesawat Cessna Air Hawk Landing Mulus di Bandara Sekongkang

Sekongkang, KOBAR – Pesawat Cessna Air Hawk milik Alfa Air Indonesia akhirnya mendarat lancar di Bandar Udara Sekongkang, Rabu Sore. Pesawat langsung dipiloti oleh Chip Pilot Alfa Air Indonesia itu, hadir bersama Manajer Alfa Air, Esty Setiawan Yusuf yang dalam tiga hari kedepan ini akan terbang berkeliling wilayah KSB dan Sumbawa Besar melakukan survey navigasi dan survey kelayakan sarana prasaran penerbangan untuk mendukung percepatan operasionalisasi Bandar Udara Sekongkang.

“Kami langsung terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta kemudian sempat refueling bahan bakar di Bandara Internasional Lombok dan akhirnya kami tiba mendarat di Bandara Sekongkang ini”, Jelas Chip Pilot, Hendra seraya menyatakan bahwa keindahan pantai dan alam KSB sangat menawan dibandingkan dengan pantai lainnya sepanjang penerbangan dari Jakarta.

Sementara Esty Setiawan Yusuf pada kesempatan itu menyampaikan bahwa salah satu tujuan kedatangan rombongan untuk melihat secara langsung kesiapan Bandara dan dukungan fasilitasnya serta melihat potensi pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat, hal ini akan menjadi penyempurna kebutuhan penerbangan dari segala aspek, terutama aspek keselamatan dan aspek pembangunan ekonomi pariwisata.

Pada kesempatan itu, Manajer Alfa Air menyatakan sangat takjub dengan keindahan alam KSB terutama dilihat dari udara, keindahan pantai yang begitu panjang dengan deburan ombaknya menjadi daya tarik luar biasa untuk pengembangan potensi pariwisata di KSB. Apalagi dengan adanya dukungan objek vital nasional maka kebutuhan Bandara sebagai konektivitas udara menjadi mutlak dibutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi tekad dan perjuangan Bupati KSB yang begitu gigih dan keras membangun Bandara ini walaupun saya juga kaget bahwa ini di penghujung masa jabatan beliau,” jelas Manajer Alfa Air Indonesia yang juga menyampaikan bahwa maskapainya saat ini telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Indonesia bagian Timur yaitu Papua.

Disampaikan juga bahwa jenis pesawat yang akan digunakan nantinya adalah pesawat dengan kapasitas penumpang 9-12 orang dan saat ini sedang dipersiapkan di Singapura sambil menunggu selesainya survey yang akan dilaksanakan selama 3 hari di wilayah KSB dan sekitar Bandara KSB.

Bupati KSB yang langsung memimpin rombongan Pemda KSB terlihat sumringah dan langsung menyambut antusias kedatangan Tim Survey Alfa Air. Sejumlah jajaran Pemda hadir mendampingi Bupati yaitu Asisten Tata Praja, Kepala Bappeda, Kepala BPMPTT, Kadis Perhubungan lengkap dengan jajaran UPTD Bandar Udara Sekongkang, Perwakilan PTNNT, Ibu Yuni dari Tropical Hotel dan Resort Sekongkang, termasuk dukungan kehadiran Pemerintah Kecamatan beserta MUSPIKA dan Pemerintah Desa Sekongkang Atas.

Pada kesempatan itu, Najamuddin Amy S.Sos MM, Kabag Humas Protokol mengaku bahwa Bupati KSB langsung mengadakan rapat terbatas dengan pihak Alfa Air bersama dinas terkait lainnya dengan agenda memberikan gambaran kepastian penumpang dari karyawan PTNNT beserta pihak swasta lainnya, Pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya, juga dibicarakan tentang peluang pengembangan pariwisata karena dunia penerbangan saat ini sangat terkait erat dengan pariwisata.

“Insya Allah di akhir Juli atau di awal Agustus mendatang Alfa Air akan kembali datang ke KSB sekaligus akan memperkenalkan pesawat yang akan dioperasionalkan,” tuturnya. (kimt)

Don`t copy text!